Turun ke Jalan, WIZ Morowali Galang Dana Untuk Sulbar

Sejumlah Pengurus WIZ Kabupaten Moroali melakukan penggalangan dana, di perempatan jalur trans sulawesi, kompleks perkantoran Fonuasingko, Jum’at 15 Januari 2021. (FOTO : Channelsulawesi.id)

MOROWALI, CS –  Sejumlah anggota DPD Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), melakukan penggalangan dana, di perempatan Jalur Trans Sulawesi kompleks perkantoran Fonuasingko, Jum’at 15 Januari 2021.

Penggalangan dana tersebut, diperuntukan bagi warga Sulawesi Barat (Sulbar) yang saat ini telah mendapat musibah bencana gempa yang berkuatan 6,2 Magnitudo, Jum’at dini hari.

“Hasil penggalangan dana ini, nantinya akan didonasikan ke Sulbar yang diketahui sedang mendapat musibah bencana alam gempa bumi. Harapan kami donasi ini bisa membantu meringankan apa yang sedang dialami saudara-saudara kita di Majene dan Mamuju,” ujar Ketua DPD WIZ Morowali, Siswanto.

Baca Juga :  2020 Kasus Lakalantas di Parimo Turun

Kata Siswanto, selain penggalangan dana terhadap para pengguna jalan. WIZ Morowali juga akan melakukan penggalangan dana di pasar terdekat, dan mengajak pengurus DPC di semua wilayah yang ada di Morowali.

“Kami juga akan buka satu Posko bencana. Posko itu akan dipakai untuk menerima bantuan dari masyarakat. Setelah terkumpul semua, kami akan membawanya langsung bantuan kedaerah tujuan,” tuturnya.

Aksi penggalanggan pada sore hari dijalan oleh DPD WIZ Morowali berjalan aman dan lancar. Bahkan pada aksi kemanusian tersebut, WIZ Morowali turun melakukan kegiatan dengan tetap memperhatikan saran Protokol Kesehatan pencehan Covid-19.

Baca Juga :  Tampil Menuju Senayan, Haji Beni Bakal Jadi Batu Sandungan Dua Mantan Bupati Banggai

Beberapa saat WIZ Morowali memulai penggalangan dana, tampak ditempat yang sama, sekelompok pemuda-pemudi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Morowali ikut melakukan penggalangan dana, juga untuk korban gempa di Sulbar. (MRM)

Pos terkait