Pertamina Bantu 41 Dapur Umum di Sulbar Dengan Tabung Bright Gas

MAMUJU, CS PT Pertamina kini membantu korban bencana di Kabupaten Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar) dengan pasokan tabung bright gas secara reguler. Sebanyak 41 titik dapur umum posko pengungsian yang tersebar di Mamuju dan Majene mendapat pasokan tabung tersebut.

Hingga Minggu 24 Januari 2021, Pertamina sudah memasok sebanyak 122 tabung bright gas 5,5kg dan 96 bright gas 12kg.

Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Regional Sulawesi mengatakan bahwa keberadaan dapur umum memiliki peran vital ditengah banyaknya titik-titik pengungsian masyarakat serta masih banyak pasar dan swalayan yang menyediakan kebutuhan sehari-hari tutup karena banyak masyarakat memilih mengungsi ke tempat yang aman.

Baca Juga :  Pupuk Kaltim Siapkan 375 Ton Pupuk dengan Harga Spesial untuk Petani di Bone

Lebih lanjut Laode mengatakan diawal paska gempa (15/1) Pertamina langsung mengambil langkah cepat untuk membantu memberikan bantuan tabung Bright Gas ke Posko Pengungsian dari Pasangkayu dan Polewali Mandar.

“Kami menyadari betapa sulitnya untuk mendapatkan bahan makanan di masa seperti ini. Keberadaan dapur umum sangat membantu masyarakat di pengungsian, maka dari itu, secara gratis kita pasok secara reguler tabung Bright Gas untuk kemanusiaan,” ujar Laode

Bantuan pasokan Bright Gas diantaranya diberikan ke 18 titik dapur umum yang dikoordinir oleh Dinas Sosial Provinsi Sulbar, sedangkan lainnya diberikan ke Dapur Umum Posko Induk, Posko Satgas BUMN dan dapur umum pengungsian yang dikelola secara mandiri.

Baca Juga :  Gubernur Sultra Serahkan SK Penlok Pengadaan Tanah Blok Pomalaa PT Vale

Pertamina saat ini terus berupaya memulihkan perekonomian dan normalisasi kehidupan setempat. Bantuan akan terus diberikan hingga masa tanggap darurat selesai.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat, Bau Akram mengatakan dirinya sangat bersyukur, tenaga dapur umum yang dikoordinir dari berbagai kota kabupaten seperti Palu, Makassar dan sekitarnya tak hanya mendapatkan pasokan tabung Bright Gas, tapi juga mendapatkan 50 unit Kompor High Pressure untuk membantu memperbanyak peralatan memasak yang cukup dan memadai.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih. Ini sangat memudahkan kami. Bahkan beberapa kompor yang kami gunakan saat ini merupakan bantuan Pertamina Peduli saat gempa Palu 2018,” tandas Bau Akram. (**/TIM)

Pos terkait