Peringati HPN, Perstajam Aksi Donor Darah dan Kerja Bakti

Suasana kegiatan donor darah yang dilaksanakan Perstajam, Selasa 9 Februari 2021. (FOTO : Channelsulawesi.id)

MOROWALI, CS – Peringati Hari Pers Nasional (HPN) ke- 75, Pengurus Persatuan Jurnalis Morowali (Perstajam) melakukan donor darah dan kerja bakti pembangunan Masjid Warga Trans, Desa Lanona Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Selain pengurus Perstajam menjadi pendonor, juga melibatkan sejumlah personil Polres, Kodim 1311/Morowali, Satpol- PP. Pengambilan darah dikerjakan petugas unit transfusi darah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Morowali.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  2021 Desa Bale Kelola Rp1,2 Miliar Lebih, Dialokasikan Kemana ?

Ditemui, di sela-sela donor, Ketua Perstajam Morowali, Wardy Bania menyampaikan, setetes darah akan menyelamatkan sejuta jiwa. Kata dia, dalam kehidupan ini, darah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat setiap saat.

“Perstajam berterimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan memberikan suport, sehingga kegiatan kami ini bisa terlaksana,” kata Wardy Bania, Selasa 9 Februari 2021.

Menueurut dia, meski aksi yang di persembahkan hanya berskala kecil, sekaligus asas manfaatnya masih terukur. Namun, dukungan yang sudah diberikan dari berbagai pihak adalah modal penyemangat buat Perstajam.

Baca Juga :  Untad Sosialisasikan Matching Fund Platform Kedaireka

“Konsep pemikiran yang kami bangun dalam kegiatan ini yakni bagiamana mendedikasikan sikap kepedulian terhadap hal-hal kemanusian yang mampu diperbuat,” terangnya.

Sementara, untuk kerja bakti Masjid sendiri tidak bersamaan dengan kegiatan donor darah. Pestajam menjadwalkan waktunya tersendiri, dan tetap masih dalam rangkain Perstajam mengisi peringatan HPN ke-75. (MRM)

Pos terkait