Konsolidasi, Ini Target PKS Sulteng di Pileg 2024

PALU,CS– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menargetkan bisa meraih kursi parlemen utusan dari seluruh Daerah Pemilihan (Dapil). Baik tingkat DPRD kabupaten/kota maupun DPRD tingkat provinsi.

Ketua Umum PKS Sulteng, M Wahyuddin menjelaskan, total jumlah Dapil saat ini sebanyak 51. Sejauh ini kader PKS yang duduk di parlemen baru berasal dari 26 Dapil.

“Saat ini PKS ada di 26 Dapil. Lebih dari setengah. Nah ini yang mau kami kejar untuk kabupaten dan kota di Sulteng,”kata Wahyuddin usai menghadiri pelantikan MPW, DPW dan DSW PKS Sulteng, Minggu 14 Februari 2021 di Aula PKS Sulteng.

Baca Juga :  Tolak Pembangunan Tower PT Telkom, Warga Mengadu ke DPRD Banggai

Sementara untuk DPR RI, pihaknya lanjut Wahyuddin menargetkan bisa meraup 150ribu suara. Lebih besar dari perolehan suara pada Pemilu 2019.

” PKS harus naik rangking dari peringkat terakhir di Pemilu sebelumnya,”jelas Wahyuddin.

Bersamaan dengan itu, dalam waktu dekat PKS akan segera melakukan konsolidasi. Yang diawali dengan pelantikan pengurus DPD, MPD dan DSD pada 13 kabupaten/kota se Sulteng. Rencananya pelantikan juga dilakukan secara virtual.

Sekaligus menargetkan pengadaan mobil operasional ditingkat DPD masing-masing kabupaten kota.

“Karena kita juga target mengisi 100persen struktur tingkat kecamatan dalam lima tahun kedepan. Serta 75persen tingkat kelurahan dan desa,”paparnya.

Baca Juga :  MK Perintahkan PSU 3 TPS di Morowali Utara

Sebelumnya, Pengurus Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Sulten periode 2020-2025 dilantik bersamaan, Minggu 14 Februari 2021.

Pelantikan digelar virtual di Aula Kantor PKS. Diawali dengan pelantikan Pengurus DSW oleh Ketua Dewan Syariah Pusat, H Surahman Hidayat.

Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus MPW dan DPW oleh Presiden PKS, H Ahmad Syaikhu

Pelantikan pengurus MPW, DPW dan DSW PKS Sulteng ini juga dilakukan bersamaan secara virtual dengan pengurus MPW, DPW dan DSW PKS se Sulawesi.(TIM)

Baca Juga :  Tegas, Fraksi PKS Masih Oposisi di Parlemen

 

Pos terkait