Rencana Bangun Ponpes di Seluruh Kecamatan, Pemkab Morowali Akan Kucur Rp1 M

Bupati Morowali, Taslim saat meresmikan Ponpes Moftahul Khairaat, di Desa Tandaileo, Kecamatan Bungku Pesisir. Rabu 17 Fenruari 2021 lalu. (FOTO : Channelsulawesi.id)

MOROWALI, CS –  Bupati Morowali, Drs. Taslim menyatakan niat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali untuk membangun pondok pesantren di seluruh kecamatan di Morowali.

Niat tersebut merupakan masuk dalam program Pemkab  dalam rangka pembangunan Sumberdaya Manusia (SDM) yang berlandaskan agama, akhlak dan budi pekerti yang baik.

Bacaan Lainnya

“Program ini kemudian kami implmentasikan dengan perencanaan pembangunan pondok pesantren disemua kecamatan yang ada di Kabupaten Morowali. Alhamdulillah khusus Kecamatan Bungku Pesisir sudah membangun pesantren,” ucap Taslim saat peletakan batu pertama Ponpes Miftahul Khairaat, di Desa Tandaoleo, Kecamatan Bungku Pesisir. Rabu 17 Februari 2021 lalu.

Baca Juga :  Warga Gunung Bale Donggala Resah Ada Peternakan di Pemukiman Padat Penduduk

Kata Bupati, pemerintah akan memberikan bantuan dana sebesar Rp 1 miliar, sebagai wujud tanggungjawab pemerintah, membangun manusia beragama yang berahlak dan berbudi pekerti yang baik. Olehnya dia berharap,  dengan adanya pondok pasentren, dapat dimanfaatkan sebagai wadah belajar agama.

“Olehnya, saya meminta dukungan kepada masyarakat. Dengan adanya program pemerintah dan masyarakat maupun ulama, dapat membantu anak-anak yang tidak mampu,” pungkasnya. (MRM)

Pos terkait