Damkar Lambat, Enam Rumah di Kompleks Pasar Central Tolai Ludes

Kebakaran di Kompleks Pasar Central Tolai, Kabupaten Parimo, Sabtu 20 Februari 2021. (FOTO : screenchoot akun facebook Rahmadani Msglow Parigi)

PARIMO, CS – Kebakaran terjadi di Kompleks Pasar Central, Dusun IV, Desa Tolai, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sabtu 20 Februari 2021 pagi. Dalam waktu sekitar dua jam lebih, enam rumah warga ludes.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 06.30 WITA. Warga sekitar berupaya memadamkan api dengan alat seadanya tidak mampu menghentikan amukan api yang terus menjilat bangunan-bangunan  yang ada di sekitarnya. Nanti sekitar pukul 08.00 WITA api dijinakan oleh dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemerintah kabupaten setempat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Pembangunan Dilanjutkan, Huntap III Segera Dilelang

Kepala Desa (Kades) Tolai, I Made Dipayana, di lokasi kejadian mengaku, belum mengetahui pasti sumber api  tersebut.

“Belum diketahui dari mana sumber apinya, kami masih menunggu hasil penyelidikan penyebab sumber kebakaran ini,” ucapnya.

Enam Rumah di Kompleks Pasar Centra Tolai ludes. Sabtu 20 Februari 2021 (FOTO : Channelsulawesi.id)

Kata Kades, peristiwa itu tidak menelan korban jiwa. Hanya saja, dari kondisi yang ada, diperkirakannya warga mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

“Ini masih sebatas hitungan kasar saja belum bisa terhitung secara riil,” tutupnya.

Ditempat yang sama, salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengeluhkan kesiap siagaan petugas kebakaran di wilayah itu.

Baca Juga :  Usai Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Torue, Menteri PUPR dan Gubernur Sulteng Sepakati ini

“Dari tadi kami sudah menghubungi petugas kebakaran, tapi nanti satu jam lebih baru tiba di lokasi,” keluh warga. (MW)

Pos terkait