Fix, Poso Buat Sejarah Orbitkan Bupati Perempuan Pertama di Sulteng

dr. Verna G Merry Inkiriwang dan M. Yasin Mangun saat menandatangani pakta integritas, di Gedung JCC Palu, Jumat 25 Februari 2021. (FOTO : IST)

POSO, CS – dr. Verna G Merry Inkiriwang dan M. Yasin Mangun resmi dilantik Gubernur Sulteng sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Poso bersama empat Pasangan kepala daerah hasil Pilkada serenak tahun 2020, di Gedung JCC Palu, Jum’at 25 Februari 2021.

Dilantiknya Verna merupakan sejarah selaku bupati perempuan pertama di daerah tersebut, bahkan di Provinsi Sulteng.

Prosesi pelantikan yang juga disiarkan langsung di medsos  tersebut ditandai dengan penandatanganan pakta integritas dari para Bupati dan Wakil Bupati terpilih, yang menjadi patron para pimpinan daerah tersebut menjalankan roda pemerintahannya.

Baca Juga :  Pemkot Palu Jelaskan Empat Ranperda ini di DPRD

Dikesempatan itu, Gubernur Drs, Longki Djanggola, M.Si mengajak para pemipin terpilih hasil Pilkada serentak 2020 itu untuk Kembali Bersatu, bersinergi bersama didalam membangun daerah masing-masing setelah melewati kontestasi Pilkada serentak.

“Hilangkan perbedaan-perbedaan yang pernah  ada,  apalagi  ujaran kebencian dan provokasi yang mengarah perpecahan,” pesannya.

Karena menurut Gubernur, tugas utama kita saat ini adalah menghadapi pandemi dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat, serta mengsuskseskan vaksinasi di wilayah masing-masing.

Gubernur juga meminta kepada masing-masing pasangan terpilih, untuk tetap akur didalam menjalankan roda pemerintahan. Saling hormat dan menghormati atas tugas dan tanggungjawab sesuai aturan yang ada, agar selalu sinergi mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya.

Baca Juga :  Widya Kastrena Terpilih Aklamasi Pimpin Karang Taruna Donggala

Perlu diketahui, Verna G. Merry Inkiriwang merupakan mantan runer up Miss Indoensia Tahun 2007 dan melanjutkan karir politik menjadi anggota DPRD RI selama dua periode. terpilih dalam kontestasi Pilkada serentak 2020. Verna  bertekad membangun Tanah Poso dengan sebaik-baiknya dengan tagline “ Membangun Bersama sejahtera Bersama” sesuai janji-janjinya kepada masyarakat Poso. (AC)

Pos terkait