Warga Malaya Palu Selatan Minta Aktifkan Poskamling di Reses DPRD

PALU, CS – Angka kriminalitas yang naik di tengah situasi Pandemi Covid-19, membuat warga jalan Malaya, Kecamatan Palu Selatan, meminta pengaktifan kembali Sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

Usulan tersebut disampaikan warga saat menghadiri reses salah satu anggota DPRD Kota Palu, Marselinus, Rabu 3 Maret 2021 malam ini.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  PAD Kota Palu Turun, DPRD Minta RAPBD 2021 di Rasionalisasi

Politisi Perindo yg akrab disapa Marsel itu menjelaskan, Siskamling dianggap warga sangat perlu dilakukan kembali. Selain untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban, langkah itu dapat menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tadi mereka minta supaya siskamling kembali diberlakukan. Pos-pos kamling dibangun kembali, supaya warga tidak khawatir dengan aksi-aksi kriminal. Karena wilayah ini cukup gelap kalau malam hari,” ungkapnya.

Poltisi Perindo ini juga menyampaikan, beberapa ketua RT meminta agar honor bagi mereka diperhatikan. Sebab, RT adalah bagian utama di luar pemerintahan yang seringkali bersangkutan dengan pelbagai kebijakan pemerintah.

Baca Juga :  Wali Kota Palu Sampaikan Jawaban atas Padangan Umum Fraksi tentang APBD-P 2022

“Nanti saya coba komunikasi lewat komisi dan Wali Kota. Karena RT di Palu, honornya kecil sekali. Padahal kalau Pemerintah kelurahan atau kecamatan cari data warga pasti lewat RT,” lanjutnya.

Dalam reses kali ini, Marsel juga membagikan 210 paket bahan pokok kepada para kosituennya. (YM)

Pos terkait