Tutup Masa Reses, Rusman Ramli Jemput Aspirasi di Huntap Tondo

Suasana Reses yang dilaksanakan Rusman Ramli, di Kompleks Hunian tetap Kelurahan Tondo, Kamis 4 Maret 2021. (FOTO : IST)

PALU, CS – Anggota Komisi A DPRD Kota Palu, Rusman Ramli menggelar serap aspirasi (reses) di Huntap Budha Tzu Chi Blok R Kelurahan Tondo, Kamis 4 Maret 2021 malam.

Dalam reses Caturwulan Pertama masa sidang I tahun 2021 tersebut, Rusman disambut antusias warga Huntap. Hal ini terlihat dari banyaknya usulan dan keluhan yang disampaikan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Politisi PKB Kota Palu ini “Serang” Luhut Binsar Pandjaitan

Dijelaskan oleh Anggota DPRD Kota Palu Dapil I yang meliputi wilayah Kecamatan Mantikulore dan Palu Timur itu, bahwa lokasi ini merupakan titik reses terakhir.

“Titik lokasi Huntap malam hari ini merupakan titik reses terakhir saya. Setelah sebelumnya menggelar reses di empat titik lokasi yakni di Kelurahan Talise, Jalan Kamboja Lrg. Pue Yusu kemudian di Kelurahan Lolu Selatan Jl. Miangas, lalu di Talise Valangguni dan Kelurahan Poboya. Kegiatan Reses anggota DPRD Kota Palu digelar selama 3 hari sejak 2 hingga 4 Maret 2021,” kata Rusman Ramli yang ditemui usai kegiatan.

Baca Juga :  Joppy A Kekung Masih Gunakan Pola Door to Door di Reses Cawu II
Anggota DPRD Kota Palu, Rusman Ramli saat menyerahkan paket bahan pokok pada peserta Reses, Kamis 5 Maret 2021 malam. (FOTO : IST)

Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu, berkomitmen untuk mengawal dan membantu terwujudnya aspirasi terkait persoalan krisis air dan fasilitas ibadah (masjid) di wilayah tersebut. Mudah-mudahan dapat menjadi usulan kegiatan prioritas baik dalam pra pembahasan maupun pembahasaan APBD 2022 tahun ini.

“Insya Allah, saya akan menyampaikan ke Pemkot Palu sesuai dengan prosedur yang ada karena apa yang diusulkan tadi memang sangat urgent untuk masyarakat di Huntap,” ungkap Rusman yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Palu.

Selain itu ada beberapa aspirasi lain di antaranya beasiswa pendidikan untuk korban bencana, lapangan pekerjaan, administrasi kependudukan dan mempertanyakan lokasi untuk Tempat Perkuburan Umum (TPU) untuk area Huntap.

Baca Juga :  IKM Binaan Pemkot Palu dimasukkan ke Inkubator Bisnis Berbasis Digital

Dalam kegiatan reses itu juga, dilaksanakan pembagian sembako kepada warga yang hadir. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Dan mengingatkan masyarakat untuk bisa lebih peduli dalam hal menjaga diri, keluarga maupun lingkungan sekitar dengan menerapkan Protokol Kesehatan, menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun diair yang mengalir dan jaga jarak. **

Pos terkait