34 Peserta Lolos Seleksi SIP Polda Sulteng Tahun 2021

PALU,CS – Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) menggelar sidang kelulusan akhir tingkat panda seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun 2021, Rabu 10 Maret 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula rupatama Polda Sulteng ini dipimpin langsung Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol Mahedi Surindra, selaku ketua pelaksana. Sidang ini dihadiri peserta seleksi dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Mahedi menjelaskan jumlah peserta seleksi SIP TA 2021 diikuti sebanyak 688 peserta terdiri dari 676 pria dan 12 wanita.

Baca Juga :  10 Persen Dana Desa di Tolitoli Untuk Penanganan Stunting

Menurutnya, yang dinyatakan lolos untuk maju ke tahap NKP (Naskah Karya Perorangan) sebanyak 101 peserta terdiri dari 96 pria dan 5 wanita.

Pada sidang akhir tingkat panitia daerah Sulteng yang dinyatakan lulus terpilih sebanyak 34 peserta. Terdiri 34 pria dan 1 wanita.

Lebih lanjut 34 orang yang di nyatakan lulus terpilih ini akan lapor tiba di Setukpa Pusdik jajaran Lemdiklat Polri pada 14 Maret 2021 dan mengikuti upacara pembukaan pendidikan tanggal 18 Maret 2021.

“Karena masa pandemi serta mencegah penyebaran covid-19 nantinya calon siswa SIP seluruh indonesia akan mengikuti pendidikan selama 7 bulan di beberapa pusdik antaranya setukpa Polri,Diklat Reskrim,Pusdik, Intel,Binmas, Brimob,dan Min,”sebut Mahedi.

Baca Juga :  PKS Bergerak Cepat Bantu Warga Korban Banjir di Desa Rogo

Ia pun mengucap selamat kepada peserta seleksi yang dinyatakan lulus tersebut.

“Setelah mengikuti pendidikan dan dilantik menjadi perwira serta menyandang pangkat inspektur dua (Ipda) kiranya bisa menjadi contoh dan panutan kepada rekan rekan anggota Polri lainnya.

Bagi peserta yang belum terpilih agar jangan berputus asa terus berlatih untuk mencoba kembali seleksi di tahun berikutnya,”tutup Mahedi.(***)

Pos terkait