Reses Zainal Daud di Jati Mulya Buol, Warga Berharap Jaringan Telkomsel

BUOL,CS – Reses atau jaring aspirasi Anggota DPRD Sulteng, H Zainal M Daud masa persidangan II tahun 2021 dipusatkan pada empat titik pertemuan. Seluruhnya mendapat sambutan antusias masyarakat.

Seperti terlihat pada titik Reses ke tiga di Desa Jati Mulya Kecamatan Tiloan Kabupaten Buol. Anggota DPRD Sulteng Fraksi PKB ini mengawali Reses di Desa Malangga Galang Kabupaten Tolitoli.

Lalu di Kelurahan Leon Kecamatan Biau Kabupaten Buol.

Di Desa Jatimulya yang merupakan warga transmigrasi, Zainal Daud disambut dengan tarian khas kolaborasi tarian Bali dan Lombok asal transmigran tersebut dan mendapatkan selempang dari warga di sana.

Baca Juga :  PT. Jasa Raharja Jalin Kerjasama dengan RSU Tadulako

Di desa yang cukup terpencil dengan jarak tempuh sekitar 2 jam dari pusat Kota Buol,

Zainal Daud menyerap aspirasi masyarakat mulai dari soal kebutuhan pasokan listrik, jalan yang masih rusak, jaringan telkomsel, akses pemasaran hasil perkebunan.

Kemudian dukungan untuk terobosan membangun destinasi wisata air terjun 7 bidadari serta sejumlah usulan lain.

Bahkan, Kepala Desa Jati Mulya, Lamase, sudah siap dengan proposalnya untuk disampaikan kepada wakil rakyat ini.

Mendapat sambutan seperti itu, Zainal Daud mengungkapkan bahwa pihaknya akan berupaya memenuhi permohonan dalam proposal yang telah disampaikan tersebut secara bertahap jika angkanya diatas Rp100 juta.

Baca Juga :  Pansus LKPJ Duga Oknum Pegawai Lingkup Pemprov Sulteng Garap Sendiri Kegiatan Dengan Pinjam Perusahaan

Sedangkan yang dibawah itu akan dibantu dibahas dalam anggaran perubahan 2021.

Dari tiga desa titik Reses, keluhan yang yang disampaikan cukup beragam. Mulai dari perbaikan infrastruktur jalan, tanggul pembatas abrasi pantai, bantuan peralatan home industri untuk ibu rumah tangga, bantuan perbaikan tempat ibadah, memasukan jaringan listrik, hingga bantuan untuk memasukan jaringan telkomsel.

Kegiatan Reses anggota DPRD Sulteng yang mulai dilaksanakan Tanggal 16 hingga 22 Maret 2021 adalah merupkan agenda rutin anggota DPRD Sulteng permasa sidang.(***/TIM)

Pos terkait