Warga Masi dan Toeni Parimo Minta Bantuan Perbaikan Pura

PARIMO,CS – Sederet permintaan warga Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) mengemuka dalam Reses Anggota DPRD Sulteng I Nyoman Slamet yang digelar pada empat titik pertemuan.

Misalnya di Desa Nambaru Kecamatan Parigi Selatan. Warga dlaam pertemuan Reses meminta bantuan pemerintah provinsi untuk pengadaan alat pertanian. Berupa alat tanam dan pengolahan lahan. Serta alat panen untuk memudahkan pengolahan lahan petani.

Selanjutnya harapan umat Hindu di Desa Nambaru, tepatnya di Dusun Masi dan Toeni. Merkea meminta bantuan rumah ibadah dalam bentuk dana untuk perbaikan rumah ibadah sekaligusbantuan peralatan gong dan an angklung untuk kepentingan kegiatan upacara keagamaan

Baca Juga :  Triwulan I 2022, Jasa Raharja Serahkan Santunan Rp6,34 Miliar

Kemudian masyarakat desa di Kecamatan Parigi Selatan dan Kecamatan Torue. Dalam pertemuan Reses, warga mengeluhkan merosotnya harga beras hasil produksi petani. Parahnya ungkap warga yang hadir, tak ada pihak yang membeli dengan harga sesuai. Sehingga petani mengaku kesulitan menjual hasil pertanian.

Atas kondisi itu, warga mengaku sangat kesulitan perekonomiannya. Sebab,hasil pertanian yang mereka dapatkan, tidak dengan pengeluaran.

Sementara dari titik Reses lainnya, masyarakat dusun masih mengeluhkan infrastruktur jalan. Karenanya mereka meminta pemerintah bisa melakukan perbaikan jalan.(humas)

 

Pos terkait