Tutup Finalisasi Pokir Kebudayaan, Taslim Apresiasi Kinerja Bidang Budaya Dinas Pendidikan

MOROWALI, CS- Bupati Morowali Taslim menutup kegiatan finalisasi pokok pikiran (Pokir)  kebudayaan Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dilaksanakan Bidang Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan daerah Kabupaten Morowali, Sabtu 27 Maret 2021 sore.

Selain menutup, Bupati Morowali juga langsung mengesahkan dokumen Pokir Kebudayaan Kabupaten Morowali yang menjadi topik diskusi peserta dan penyelenggara kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Morowali, utamanya bidang budaya yang begitu cepat menuntaskan dokumen yang menunjang pemajuan budaya,”ucap Taslim saat memberikan sambutan.

Baca Juga :  Tegas, TNI Siap Amankan Investasi di IMIP

Ia juga berharap agar bagaimana bisa ada tidaklanjutnya masalah yang berkaitan dengan keinginan pergi ke Ternate dan Belanda. Sebab disana semua tersimpan sejarah Kabupaten Morowali.

“Ya, bagaimana bisa ada tindaklanjutnya. Sehingga kita bisa memperoleh sejarah daerahnya kita,”ujarnya.

Diketahui sebelumnya kegiatan tersebut dimulai pagi hari yang dibuka Asisten I Pemda Morowali Bambang Soerodjo didampingi Kadis Pendidikan Morowali, Amir Amirudin dan Ketua Komisi I DPRD Morowali, Subhan Matorang.

Sedangkan tamu undangan di kegiatan ini yakni perwakilan Dirjen Kebudayaan dan Kabid Kudayaan Provinsi Sulteng, dan peserta kegiatan kepala sekolah se Kecamatan Bungku Tengah, ketua sanggar seni Kabupaten Morowali, tokoh ada dan pemerhati budaya.(MRM)

Pos terkait