Alhamdulillah, Kapal Selam KRI Indonesia Nanggala 402 Ditemukan

KRI Nanggala 402. (Foto: Antara)

SULTENG, CS – Kabar gembira, Kapal Selam KRI Indonesia Nanggala-402 yang sempat hilang kontak sejak 21 April 2021 lalu, akhirnya kembali bisa berkomunikasi, Jumat 23 April 2021.

Dikutip channelsulawesi. id dari banggapos.com, yang mengutip informasi tersebut dari Twitter Jurnal Maritim  menyebutkan bahwa, kontak dengan KRI Indonesia Nanggala 402 sudah bisa dilakukan. Akan tetapi salah satu alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI itu masih belum mampu kembali naik ke permukaan lantaran ada masalah pada electric pump (mesin pendorong dan bateray).

Berikut cuitan yang dikutip dari Jurnal Maritim.

Baca Juga :  Ratusan Driver Ojol Datangi PKS Titip Aspirasi Keberatan Kenaikan BBM

” Terima kabar: Sudah ada kontak dengan KRI Nanggala 402 namun Kasel belum bisa naik ke permukaan. Hasil SONAR aktf REM: ada pergerakan bawah laut dengan V 2.5Kts di sekitar lokasi oil spill. Diperkirakan ada masalah pada electric pump dan bateray,” cuitnya.

Sebelumnya kapal selam milik TNI Angkatan Laut, KRI Nanggala-402, yang hilang kontak saat menjalani latihan di perairan Bali Utara pada Rabu 21 April 2021.

Kapal selam buatan Jerman tahun 1979 itu dilaporkan hilang kontak sekitar pukul 03.00 waktu setempat.

Dalam latihan tersebut, KRI Nanggala-402 itu membawa 53 awak dengan rincian 49 ABK, 1 komandan kapal, dan 3 orang arsenal. **

Pos terkait