Wacana Pembangunan Pelabuhan di Anjungan Gonenggati, Ini Kata Umang

Abdul Rahman, ST. IAI,

DONGGALA, CS – Wacana pembangunan pelabuhan di Anjungan Gonenggati, Kelurahan Kabonga Kecil, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, perlu melakukan kajian yang lebih mendalam lagi, baik dari aspek geografis dan ekonomis.

“Donggala di kenal diluar sebagai Kota Pelabuhan, Kota Pelabuhan itu berarti aktivitas ekonomi sangat tinggi,”ucapnya Ketua Asosiasi Arsitektur Sulawesi Tengah (Sulteng), Abdul Rahman, ST. IAI, pada channelsulawesi.id, Jum’at 23 April 2021.

Abdul Rahman saat bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Kabonga Kecil, Donggala, Jum’at 23 April 2021. (FOTO : Channelsulawesi.id)

Pria yang akrab disapa Umang itu mengatakan, pembangunan pelabuhan di anjungan Gonenggati, jika pembangunan anjungan bertujuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat,  kemudian sudah dilakukan kajian yang mendalam, hasilnya memang menunjukan bahwa sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat itu harus didukung.

Baca Juga :  Komitmen Disektor Pertanian, Tahajud Beri Hadiah Petani dan PPL

Meski demikian Umang berucap, semua dampak dari pembangunan pelabuhan harus dikaji secara mendalam. Sehingga, pembangunan tidak hanya sekadar seremonial dan mubazir nantinya.

“Kalau kami menilai jika sudah dilakukan pengkajian yang mendalam, ternyata memang adanya pelabuhan dapat memberikam manfaat yang besar kepada masyarakat, itu harus kta dukung besama-sama,” tandasnya. (ADK)

Pos terkait