Menunggu Hasil Seleksi Akhir Timnas U-16

Devan Sabil Putra (rompi warna ungu) saat menjalani pemusatan latihan sebelum mengikuti test seleksi Timnas U-16 gelombang ke II di Jakarta nanti, di stadion Gawalise Palu, beberapa waktu yang lalu.(Dok.Pelatih Devan)

PALU, CS – Siswa Alkhairaat Pusat, Devan Sabil Putra, hingga kini masih bertahan dalam daftar peserta yang mengikuti seleksi tingkat Nasional untuk Tim Nasional Sepakbola Indonesia dengan kelompok usia 16 tahun, di Jakarta.

Setelah menjalani seleksi tahap kedua tingkat Nasional, yang dilaksanakan tanggal 24  sampai 26 April  2021 lalu,  kini Devan kembali di Kota Palu, menunggu hasilnya.

Devan, yang baru kembali dari Jakarta langsung menghadap Kepala MTs Alkhairaat Pusat Palu, Dra.Hj. Saihun Aldjufrie, M.Pd.I, di Jalan SIS Alljufrie Kota Palu Sulteng, Selasa 27 April 2021. Memohon dukungan serta doa, agar hasil seleksi terakhirnya di Timnas U-16 bisa membuahkan hasil positif.

Ditemuinya di MTs Alkhairaat Pusat, Rabu 28 April 2021, Hj. Saihun Aldjufrie mengaku terharu dan bangga atas pencapaian yang diraih oleh Devan di dunia olahraga sepakbola, karena sudah berhasil lolos mewakili daerah sampai ke tingkat nasional.

“Kami dewan guru tentunya sangat bangga, karena sudah ada siswa dari MTS Alkhairaat yang lolos ke nasional menghadapi ketatnya persaingan, yang dimulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, regional hingga Nasional,” ucapnya.

Devan Sabil Putra saat menemui Kepala MTs Alkhairaat Pusat, Dra. Hj. Saihun Aldjufri, Selasa 27 April 2021. (FOTO : Dok MTs Alkhairaat Pusat)

Selaku Kepsek, Hj. Sainun Aldjufrie berharap dan berdoa, agar Devan Sabilal Putra, bisa dinyatakan lolos sebagai bagian dari Timnas U-16.

“Menurut informasi dari Devan, katanya tinggal menunggu pengumuman hasil seleksi. Mari kita doakan semoga anak Sulawesi Tengah ada lagi yang tembus ke nasional,” harapnya.

Devan adalah anak kedua dari pasangan M Lattu dan Sherly Atidun. Devan  lahir di Kasimbar, Kabupaten Parimo, pada 9 Juni 2006, saat ini tengah duduk di bangku kelas sembilan (XI), di MTs Alkhairaat Pusat Palu.

Sehari-harinya, Devan berlatih sepak bola di lapangan Galara, dan pernah bergabung bersama Sekolah Sepak Bola (SSB) Sinar Baiya, Tawaeli.

Kemudian, pada tahun 2019 ia berkesempatan mengikuti formil club di Jakarta, bersamaan dengan resminya Devan bergabung ke SSB Labuan Beru. Dan saat ini, dirinya kembali menimba ilmu dari sekolah sepak bola Gawalise, Tipo.

Bocah kelahiran Kasimbar itu, dipanggil langsung pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), melalui surat dengan nomer 3926/PGD/158/IV-2021 untuk mengikuti seleksi gelombang kedua di Jakarta. **

Pos terkait