Lantik Dua Pasangan Kepala Daerah, Ini Pesan Gubernur

Gubernur Sulawesi Tengah melantik Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una-una Moh Lahay dan Ilham, serta Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara, Delis Julkarson Hehi dan Djikra, di Gedung Pogombo Kantor Gubernur, Jum'at 30 April 2021. (FOTO: IST)

SULTENG, CS – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) melantik dua pasangan Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilkada serentak Tahun 2020.

Bupati dan Wakil Bupati itu yakni,  Moh. Lahay dan Ilham Lawidu, Kabupaten Tojo Una-una, dan Delis Julkarson Hehi dan Djikra, Kabupaten Morowali Utara (Morut).

Kepada kedua pasangan ini, gubernur meminta menjaga kekompakan, dimulai saat dilantik hingga akhir masa jabatan.

“Saya menyarankan agar sebelum memulai perjalanan membangun daerah, mulai dari sekarang bupati dan wakilnya harus duduk bersama berdiskusi, merundingkan dan menetapkan bagaimana pembagian peran pembangunan yang akan dijalankan,” ujar Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola saat melantik kedua pasangan ini, di Gedung Pogombo Kantor Gubernur, Jum’at 30 April 2021.

Baca Juga :  Adi Pitoyo Sebut Pemerintah Harus Sediakan Pasar Hasil Pertanian

Longki yakin, bupati dan wakil bupati ini memiliki kapasitas dan kualitas, kelebihan dan keunikan yang semestinya bisa dikelola dan disinergikan. Bukan untuk diadu, apalagi dikompetisikan.

“Saya titip keharmonisan antara bupati dan wakil bupati Touna begitu pula bupati dan wakil bupati Morut. Harus dijaga dengan baik supaya tetap rukun sampai akhir masa jabatan,” harap Longki Djanggola.

Pemerintah Kabupaten Touna dan Morut diharapkan selalu menjaga koordinasi dengan pemerintah provinsi. Karena bagaimanapun juga pemerintah provinsi adalah perwakilan pemerintah pusat di daerah.

” Jadi kalau ada uneg-uneg butuh bantuan, butuh bimbingan jangan ragu-ragu hubungi Pemerintah Provinsi. Karena tugas Pemerintah Provinsi adalah untuk memastikan kelancaran roda pemerintahan, pembangunan, pelayanan di 13 kabupaten dan kota,” ujarnya. **

Pos terkait