HIMAS Poso Berbagi di Bulan Ramadhan

HIMAS Kabupaten Poso berbagi di Bulan Ramadhan, (FOTO : Dok Himas Poso)

POSO, CS – Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) Kabupaten Poso, Turut berbagi kepada sesama warga yang saat ini sangat membutuhkan bantuan dan perhatian sebagai bentuk kepedulian, sekaligus sebagai motivasi dalam memupuk tali persaudaraan serta menjalin silaturahmi.

HIMAS Poso telah menyalurkan bantuan infaq dan sedekah kepada warga yang yang membutuhkan,. Tiga diantaranya. Warga Desa Malei, Kecamatan Kafe, Taufik (21) yang orang tuanya meninggal 4 tahun lalu, sehingga menjadi orang tua bagi 3 adiknya yang Yatim Piatu. Warga Kelurahan Gebangrejo, Poso Kota, Fatmah (55) bersama anaknya. Fatma adalah seorang Janda dan menghibahkan waktunya sebagai guru ngaji. Dan Ustad Sudarman, Warga Kelurahan Moengko Lama, Poso Kota. Sudarman adalah  guru ngaji yang mempunyai 4 anak, yang saat ini lagi diuji dengan kondisi lumpuh dan sudah menjalani sekitar 5 tahun.

Baca Juga :  Lewati Ambang Batas Selisih Suara, MK Tolak Permohonan Muchtar-Bakri

Tokoh HIMAS Poso,  dr. Massalindri Hasmar, di dampingi oleh penanggungjawab kegiatan Baharuddin, bersama anggota HIMAS lainnya turun langsung untuk bertemu warga masyarakat sekaligus membagikan paket sembako.

Dihubungi Via whatsapp, Minggu 9 Mei 2021, Massalindri Hasmar membenarkan, kegiatan itu dilaksanakan Sabtu 8 Mei 2021. Kata dia, pihaknya sengaja mengelar kegiatan itu di bulan Ramadhan, mengingat Ramadhan bisa menjadi sarana untuk menumbuhkan kepekaan dan kesalehan sosial, meningkatkan imam dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Bersedekah memiliki sejumlah keutamaan, tidak hanya bagi si penerima, namun juga bagi yang menyisihkan hartanya. Orang yang bersedekah akan senantiasa merasa tenang hatinya. Terlebih dalam kondisi pandemi covid-19, ada banyak orang yang membutuhkan bantuan,” ungkap dr. Massalindri Hasmar.

Baca Juga :  Relawan Satu Komando Morut, Deklarasi Tolak Kecurangan Jelang PSU

Pria yang juga menjabat Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Poso itu berujar, dengan berbagi diharapkan kita bisa saling menguatkan antar sesama masyarakat di Kabupaten Poso.

“Insyaa Allah kita akan mendapatkan derajat ketaqwaan kepada Allah SWT. Semoga berkah dan bermanfaat,” tandasnya. **

Pos terkait