Pejabat Eselon II B Pemkot Palu Ikuti Job Fit Penempatan Jabatan

Sekretaris Kota Palu, Asri. (FOTO : Channelsulawesi.id)

PALU,CS – Pejabat dalam jabatan eselon II B Lingkup Pemkot Palu saat ini tengah mengikuti job fit untuk penyesuaian jabatan dengan kompetensinya.

Tim job fit diketuai langsung Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, H Asri. Dua akademisi dalam tim job fit antara lain Prof Jayadi dan Aminuddin Kasim. Termasuk Kepala BKD Provinsi Sulteng dan Asisten III Pemkot Palu.

Sekkot Palu H Asri menjelaskan, job fit dilakukan untuk menilai kembali kesesuaian karakter seluruh pejabat eselon II B tehadap sebuah kotak jabatan. Serta menilai pejabat yang saat ini apakah masih layak dijabatan yang ia tempati atau tidak.

Baca Juga :  Jelas, BPC Palu Dukung Nadier di Musda HIPMI Sulteng

“Sekedar penyesuaian. Misalnya nanti sipejabat A cocoknya dimana. Maka dia akan digeser ke instansi itu. Intinya dicarikan dimana yang pas,”ungkap Sekkot, Kamis 20 Mei 2021.

Menurutnya job fit tersebut sudah mendapatkan persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Ada sebanyak 33 kotak jabatan yang disetujui untuk dijob fit,”jelasnya.

Sekkot menjelaskan, hasil job fit ini nantinya tetap akan dilaporkan ke KASN untuk kembali mendapat persetujuan.

“Jadi ini prosesnya masih panjang karena akan diajukan lagi ke ASN. Apakah disetujui semua atau tidak,”ucapnya.

Sekkot menyebut, setelah seluruh rangkaian job fit berjalan, maka selanjutnya akan dilakukan pelantikan pejabat.

Baca Juga :  PKB Siapkan Dua Kader untuk Pilwalkot Palu

Dia menambahkan, kedepan, Pemkot Palu juga akan melaksanakan seleksi terbuka jabatan aselon II B. Seleksi itu bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan dari pejabat yang telah memasuki masa pensiun.

Sebab sejauh ini, terdapat beberapa kotak jabatan eselon II B yang mengalami kekosongan. Antara lain dinas pemuda dan olahraga, badan pengendalian penduduk dan keluarga berencana, rumah sakit anutapura, dinas pertanian dan tanaman pangan serta badan penelitian dan pengembangan daerah.

Adapun yang melakukan job fit lanjut Sekkot antara lain Prof Jayadi dari kalangan akademisi, Prof Aminuddin Kasim, Kepala BKD Provinsi Sulteng serta Asisten III Pemkot Palu.(TIM)

Baca Juga :  Sikapi Isu Penculikan Anak, Ini Langkah Strategis Wali Kota Palu

 

 

Pos terkait