Terkait Revitalisasi Pasar, Mendag RI Tindaklanjuti Permohonan Wali Kota Palu

PALU,CS – Kementerian Perdangan (Kemendag) RI akan menindaklanjuti permohonan revitalisasi pasar di Kota Palu yang diajukan Wali Kota Hadianto Rasyid. Rencana ini akan diawali dengan survey lapangan terhadap seluruh pasar di Kota Palu

Rencana tindak lanjut Kemendag ini diutarakan langsung Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Muhamad Lutfi dihadapan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dalam kunjungan kerja, Senin 24 Mei 2021 di Kantor Kemendag RI di Jakarta.

Kabag Humas Pemkot Palu Goenawan yang ikut mendampingi menjelaskan, kunjungan kerja wali kota ke Kemendag RI diterima langsung Mendag Muhamad Lutfi di ruang kerjanya.

Baca Juga :  Pasar Ramadhan Petobo Jadi Ajang Interaksi Warga

Menurutnya, wali kota dalam kesempatan itu mengutarakan maksud kedatangan untuk meminta dukungan dalam rencana melaksanakan program revitalisasi seluruh pasar di Kota Palu.

“Dimohonkan untuk dukungan revitalisasi seluruh pasar di Kota Palu,”kata Goenawan.

Dia menyebut, kunjungan wali kota mendapat respon positif langsung dari Mendag Muhamad Lutfi. Berdasarkan hasil pertemuan itu, Mendag berjanji akan menindaklanjuti permohonan wali kota tersebut.

Untuk rencana itu, pihaknya kata Mendag, berencana melakukan survey awal terhadap seluruh pasar di Palu.

“Menteri Muhamad Lutfi merespon program tersebut dan akan menindaklanjuti dengan melakukan survey terlebih dahulu ke pasar-pasar yang akan direvitalisasi di Kota Palu,”pungkasnya.

Baca Juga :  Tidak Main-Main ! Demi Capai Adipura, Walkot Palu Janji Rp1 M untuk Kelurahan Terbersih

Kunjungan kerja wali kota ini merupakan kunjungan yang kesekian kalinya dilakukan dalam rangka penguatan progam kerja dan pembangunan Pemkot Palu.

Dihari yang sama,wali Kota bersama rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi pusat data kesejahteraan sosial Kementerian Sosial RI serta mengunjungi pusat smart city Nusantara di kantor pusat Telkomsel Jakarta.(TIM)

Pos terkait