Sah, Rusdy Mastura-Ma’mun Amir Pimpin Sulteng

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura-Ma’mun Amir saat mengambil sumpah jabatan, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 16 Juni 2021. (FOTO : IST)

JAKARTA, CS – Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir resmi dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Periode 2021-2024, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 16 Juni 2021.

Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir merupakan pasangan calon (Paslon) terpilih pada Pemilihan gubernur (Pilgub) Sulteng 2020 lalu.

Pembacaan sumpah Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, yang dipimpin Joko Widodo itu juga dihadiri Wakil Presiden RI, Maruf Amin.

Prosesi pelantikan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat, sehingga para undangan juga dibatasi.

Baca Juga :  Rapat Pembentukan BLUD KPN Sulteng Rekomendasikan 5 Point

Prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng terpilih ini turut dihadiri Ketua DPRD Sulteng Hj Nilam Sari Lawira dan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Mulyono.

Untuk diketahui, Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng terpilih sejak tanggal 22 Januari 2021 oleh KPU Sulteng.

Berdasarkan data KPU, Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir mendulang suara mayoritas sebesar, 891.334 suara. Sedangkan, rivalnya pasangan Moh. Hidayat Lamakarate dan Bartholemeus Tandigala hanya mampu mendulang 604.033 suara.

 

 

Pos terkait