Satu Bulan Terakhir, 27 Warga Sulteng Peluk Islam

Kepala KUA Palu Timur (kiri) Pirnady, S.Ag. saat menuntun 12 Warga Desa Tuva mengucapkan dua kalimat syahadat, di KUA Palu Timur, Selasa 15 Juni 2021. (FOTO : IST)

SULTENG, CS  – Dalam waktu satu bulan terakhir ini, Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), melalui Seksi Pengembang Teknologi Pendidikan, Islamkan 27 warga di wilayah kerjanya.

“Dalam satu bulan terakhir, total dari jumlah yang masuk Islam dari sejumlah kabupaten di Sulteng itu 27 orang,” ucap Kepala Seksi Pengembang Teknologi Pendidikan, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sulteng, Muhammad Rusli, Rabu 16 Juni 2021.

Muhammad Rusli menyampaikan, terakhir pihaknya mengIslamkan 12 warga dari Desa Tuva, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Selasa 15 Juni 2021.

Baca Juga :  Reses Irianto Malinggong di Desa Apal Banggai, Warga Minta Bantuan Kapal Viber

Proses pengIslaman warga Desa Tuva berlangsung di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Palu Timur. Jalannya pengucapan dua kalimat syahadat dipimpin Kepala KUA Palu Timur, Pirnady, S.Ag.

Kata Muhammad Rusli, dari 12 muallaf asal Desa Tuva tersebut, 11 diantaranya perempuan dan 1 orang laki-laki.  Mereka berpindah keyakinan, tanpa adanya paksaan dan murni karena mendapatkan hidayah.

‘’Tidak ada yang suruh. Memang ini karena kemauan sendiri yang kuat menjadi muslim. Mereka ingin menyembah Tuhan sebanyak lima kali sehari,’’ tandasnya. **

Pos terkait