Festival Vaksin Kota Palu disupport PT Top Poin Medical

PALU,CS – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu bekerja sama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Palu menggulirkan kegiatan festival vaksin Covid 19 bertema menuju Kota Palu bebas Covid-19.

Festival vaksin ini bermaksud untuk mendongkrak partisipasi masyarakat dalam mengikuti vaksinasi secara gratis. Digelar secara massal di halaman Kantor Wali Kota Palu, Jumat 18 hingga Minggu 20 Juni 2021.

Terpantau, kegiatan ini mendapat respon positif masyarakat. Sejak dibuka, ratusan orang terpantau mendatangi lokasi kegiatan untuk mengikuti vaksinasi massal secara gratis ini.

Festival vaksin inipun mendapat support dari sejumlah pihak. Salahsatunya dari PT Top Point Medical. Perusahaan manufaktur ini berpartisipasi aktif dengan menyuplai secara gratis alat bantu pendukung vaksinasi berupa auto festruct syringe with needle (jarum suntik) dan masker.

Baca Juga :  Wali Kota Lantik Dua Direksi Perumda Palu

Penyerahan bantuan diterima langsung Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dan Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido, Sabtu 19 Juni 2021 di ruang Kerja Wali Kota Palu.

Rafel Rorimpandey Perwakilan PT. Top Point Medical, Rafel Rorimpandey menjelaskan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian, akan pentingnya kesehatan. Termasuk dalam proses penyuntikan vaksin.

Menurutnya, alat yang digunakan untuk memasukkan vaksin ke dalam tubuh juga harus aman dan nyaman.  Agar hasil vaksinasinyapun menjadi optimal.

“Jarum suntik yang kami suplay sudah memenuhi syarat pirogenitas, tidak menimbulkan efek nyeri apa lagi efek demam jika disuntik,”kata Rafel usai penyerahan.

Baca Juga :  Wali Kota Palu Monev 15 Proyek Infrastruktur 2022

Dia menambahkan, PT Top Poin Medical senantiasa mengedepankan penggunaan komponen dalam negeri. Hal itu sesuai intruksi Presiden Republik Indonesia, dan pengalaman panjang di berbagai negara.

Di Indonesia,  perusahaan ini menurutnya memiliki pabrik di Cileungsi, Bogor Jawa Barat. Yang mampu menghasilkan produk berstandar kualitas tinggi, aman dan nyaman dalam pemakaian. Karena telah memenuhi persyaratan ISO 13485.

“Semua produk produk kami telah mendapatkan persetujuan edar dari Kementrian Kesehatan,”pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido mengatakan, bantuan PT Top Poin Medical tersebut sangat bermanfaat untuk membantu proses vaksinasi terhadap masyarakat khususnya warga kota Palu.

Baca Juga :  Isu Penghapusan Honorer Mencuat Dalam Rakernis Apeksi di Makassar

“Ini bantuan sangat penting, bermanfaat. Terima kasih banyak atas bantuan PT. Top Point Medical untuk Palu,”kata Reny.(***)

Pos terkait