Apel Perdana, Ini Harapan Cudi ke ASN Pemprov Sulteng

SULTENG, CS – Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura menekankan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Tengah) untuk berkerja solid sesuai dengan tugas dan jabatan masing-masing.

Penekanan ini ia kemukakan dalam apel pagi perdananya di Kantor Gubernur Sulteng, Senin 21 Juni 2021.

“Masyarakat Sulteng sedang menantikan hasil karya. Pengabdian kita pada periode kepemimpinan kami kedepan,”katanya.

Cudi sapaan akrab Gubernur Sulteng, berterimakasih dan mengapresiasi atas kehadiran ASN pada upacara ini. Karenanya ia berharap tingkat kehadiran ASN dalam pelaksanaan upacara berikutnya dapat terus dipertahankan.

“Karena ketaatan mengikuti upacara bulanan merupakan satu wujud bakti kesetiaan ASN pada bangsa dan terkhusus kepada Provinsi Sulteng yang kita cintai bersama ini. Atas nama pribadi dan pemimpin, terimakasih kasih juga atas kepercayaan masyarakat untuk memimpin Sulteng,”ujarnya.

Baca Juga :  Bunda Wiwik Tunaikan Janji Posyandu Kit di Kelurahan Boyaoge

Cudi mengaku menyadari bahwa tantangan dan tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dimasa datang yang ia emban tidak akan mudah.

Apalagi saat jni pemerintah masih berjuang menghadapi wabah Covid-19 dan pemulihan dampak bencana alam yang saat ini masih dalam proses rehabilitasi-rekonstruksi. Yang menurutnya diperlukan langkah-langkah percepatan dan penetapan skala prioritas.

Sebagai upaya untuk merealisasikan program unggulannya yang berkolerasi dengan visi gerak cepat menuju Sulteng yang lebih sejahtera dan maju.

“Kami menyadari betapa pentingnya dukungan dan kerjasama jajaran ASN. Terutama untuk segera mempelajari, memahami, memadukan konsep visi misi kami. Dalam program-program kerja OPD untuk selanjutnya dieksekusi ke masyarakat,”tekannya.

Baca Juga :  Peserta dan Tamu Muktamar Besar XI Mukai Berdatangan di Ponpes Alkhairaat Madinatul Ilmi

Karena menurutnya, untuk mewujudkan masyarakat Sulteng sejahtera dan maju, maka harus dilakukan penuh semangat. Kolaboratif.

Semua kalangan harus saling melibatkan diri untuk mengakselerasi pembangunan. Hal ini harus dimaknai ASN untuk termotivasi agar menjaga semangat, integritas, komitmen dan etos kerja sesuai tanggung jawab yabg diemban OPD masing-masing.

Ia meminta jajaran ASN agar menjaga kejujuran. Karean hal itu adalah sikap sungguh-sungguh dan komitmen moral bagi pemimpin dan aparatur negara yang sangat berkolerasi dengan kesejahteraan rakyat.

“Jangan ada lagi ASN yang bekerja setengah hati. Bekerja asal jadi, kurang inovasi dan miskin kreativitas. Karena yang kami dambakan adalah ASN yang cerdas, produktif, dan berpikir cepat merespon dan tuntas bekerja dengan berorientasi pada kejujuran dan tujuan akhir,”sebutnya.

Baca Juga :  Reses, Muhaimin Yunus Hadi Temui Konstituennya di Rutan Poso

“Marilah kita mengubah niat untuk kemajuan negeri ini kedepan. Saya yakin diluar sana banyak masyarakat yang sangat merindukan bekerja sebagai ASN. Tapi sayang tidak semua bisa diakomodir kedalam ruang pengabdian di pemerintah,”sambungnya.

Cudi pun meminta ASN agar jangan kendor dalam bekerja. Apalagi bermalas-malasan dan menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan negara dan bangsa.

“Tunaikan pekerjaan mulia ini dengan sebaik-baiknya sebagai cerminan profesionalisme ASN.
“Tingkatkan kerja dan pelayanan prima bagi masyarakat. Jadikan agama dan moralitas sebagai kendaraan dalam bekerja. Agar hasilnya diridhoi Allah SWT,”pungkasnya.(TIM)

Pos terkait