Mako Polres Morowali Mulai Dibangun

MOROWALI, CS – Pembangunan Mako Polres Morowali, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dimulai, yang ditandai dengan diletakannya batu pertama oleh pejabat utama Polda Suteng bersama Pemerintah Kabupaten Morowali, Senin 21 Juni 2021.

Peletakan batu pertama dilakukan Wakapolda Sulteng, Brigjend Pol Hery Santoso bersama Bupati Morowali, Taslim, Kapolres Morowali, AKBP Bayu Indra Wiguno, serta beberapa pejabat utama Morowali lainnya.

“Bersamaan dengan kehadiran Polres Morowali, ini adalah jawaban dari penantian panjang masyarakat Morowali,” ucap Taslim saat memberi sambutan diacara tersebut.

Disebutkannya, kehadiran Polres Morowali juga salah satu bukti, Morowali selangkah lebih maju lagi dalam aspek keamanan.
Pemerintah dan masyarakat Morowali optimis dan merasa yakin Polres dapat memberikanya.

Baca Juga :  Hadapi Perubahan Iklim Dunia, IMIP Dorong Rehabilitasi Mangrove

“Kamipun dari Pemerintah siap memberi dukungan bila ada yang dibutuhkan. Hendaknya juga, kita sebagai masyarakat yang ada di Morowali dapat mendukung pembangunan Polres ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, kehadiran perusahaan tambang mampu menjadikan Morowali sebagai salah satu daerah yang berkembang. Hal itu juga dibuktian, tingkat keamanan Morowali mulai terjamin.

“Apabila daerah kita ini aman, maka para investor akan lebih terdorong dan tak ragu-ragu lagi datang di Morowali,” sebutnya.

Pada kesempatan ini, Wakapolda Sulteng, Brigjend Pol Hery Santoso menyampaikan, bahwa infrastruktur Mako Polres Morowali dibangun meggunakan uang negara, yang diharapkan dapat menunjang kegiatan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Baca Juga :  Hingga Hari ini, Jasa Raharja Sulteng Distribusikan Rp16,15 Miliar untuk Korban Lakalantas

“Diharapkan, pembangunan Polres Morowali bisa tepat waktu. Sebab, jika mengalami keterlambatan maka yang rugi bukan hanya kepolisian, tapi juga masyarakat,” ucapnya.

Polda Sulteng juga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Morowali yang sudah menghibahkan lahan pembangunan Mako Polres, sekaligus meminjamkan salah satu gedung yang dipakai menjadi sarana sementara personil Polres Morowali beraktivitas untuk tetap memberi pelayanan.

“Sinergintas antara Polri dan TNI di Morowali harus tetap dibangun. Ini demi memberikan rasa aman kepada Pemerintah membangun daerah dan masyarakat,” Tandas Wakapolda. (MRM)

Pos terkait