Merespon Laporan Warga, Pemkot Pasang 30 PJU di Jalan Soekarno-Hatta Palu

PALU,CS – Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Palu memasang sebanyak 30 titik Penerangan Jalan Umum (PJU) di ruas jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Talise Walangguni Kecamatan Mantikulore.

Pemasangan PJU tersebut sebagai respon Pemkot Palu atas laporan warga terkait kejahatan begal yang kerap terjadi di ruas jalan Soekarno-Hatta pada malam hari.

Kepala DPKP Palu, Zulkifli menyebut, pemasangan titik PJU merupakan instruksi Wali Kota Palu Hadianto Rasyid untuk menindaklanjuti laporan warga yang mengeluhkan ruas jalan tersebut minim penerangan. Sehingga dikawatirkan menjadi tempat kejahatan begal beraksi.

“Atas perintah wali kota untuk menindaklanjuti laporan masyarakat karena sering terjadi begal akibat kondisi jalan yang gelap dimalam hari,”jelas Zulkifli kepada wartawan, Senin 30 Agustus 2021.

Pemasangan PJU kata dia dilakukan bersama pihak PT PLN Cabang Palu. Dan sebagai bagian dari pemeliharaan rutin jaringan listrik PLN.

Selain itu, Pemkot Palu ujar Zulkifli juga berencana menambah sebanyak 180 titik PJU yang akan disebar diberbagai ruas jalan. Hal tersebut merupakan program revitalisasi PJU yang telah dianggarkan tahun ini.

“Program revitalisasi PJU sedang berproses. Tahun ini sudah kami usulkan,”ujarnya.

Sesuai rencana, program revitalisasi PJU ini jelasnya akan direalisasikan paling lambat akhir tahun ini.

“Lokasi pemasangan PJU nantinya itu akan diinventarisasi bersama,”pungkasnya (TIM).

Pos terkait