Forum Pemuda KBT Distribusi Logistik di Desa Rogo

SIGI, CS – Puluhan Pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Keluarga Besar Tondo (KBT) mendistribusikan bantuan kemanusiaan, di Desa Rogo, Kabupaten Sigi, Minggu 5 September 2021.

“Dalam pendistribusian tersebut kami awali dengan registrasi di Posko Induk dan menurunkan bantuan dalam bentuk logistik,” Ucap Ketua KBT, Rian, usai pendistribusian.

Kata Rian, logistik tersebut diserahkan secara simbolis ke Kepala Desa Rogo, dan selanjutnya menyerahkan langsung kepada masyarakat setempat.

Bantuan yang diserahkan merupakan bahan pokok yang menjadi kebutuhan dasar para penyintas. Diantaranya, air mineral, beras, perlengkapan perempuan, bayi, pakaian bekas yang masih layak, makanan ringan dan kebutuhan lainnya. Selain itu, KBT juga melakukan trauma healing kepada anak-anak penyintas.

Baca Juga :  6 Februari, Atlet Berprestasi Banggai Terima Bonus dari Pemkab

Rian mengatakan, bantuan tersebut bersumber dari donasi masyarakat Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, yang digalang KBT sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Desa Rogo.

“Dikesempatan inj, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atau donatur yang telah berkontribusi dalam misi kemanusiaan ini. Semoga menjadi amal ibadah untuk kita semua, ” tandas Rian. **

Pos terkait