Polsek Bumi Raya Kembali Imbau Masyarakat Patuhi Prokes dan Jaga Kamtibmas

Kapolsek Bumi Raya, Iptu Zulafan SH foto bersama Jama’ah Masjid Ridhollah Kompleks Ponpes, Desa Lambelu, Jum’at 17 September 2021. (FOTO : dok Polsek Bumi Raya)

MOROWALI, CS – Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Bumi Raya, Iptu Zulafan SH dengan beberapa personil Polsek kembali menyampaikan imbauan pencegahan Covid-19  ke masyarakat setempat, Jum’at 17 September 2021.

Hal itu dilakukan Kapolsek, saat melaksanakan sholat Jum’at, di Masjid Ridhollah Kompleks Pondok Pesantren (Ponpes), Desa Lambelu, Kecamatan Bumi Raya.

“Saya bersama dengan pesrsonil Polsek juga langsung membagikan masker ke jam’ah yang tidak menggunakan masker. Jumlah masker yang kami bagikan yakni sebanyak 50 lembar,” terang Zulfan.

Diajaknya masyarakat bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 di Desa Lambelu umumnya di Kecamatan Bumi Raya. Dan, masyarakat serta santri Ponpes agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang dianjurkan.

Baca Juga :  31 Personel Kodim 1311/Morowali Naik Pangkat

Mematuhi saran Prokes memang perlu dillakukan karena pandemi belum berakhir caranya selalu gunakan masker, jaga jarak, hindari keramaian, mencuci tangan dengan sabun dan mengurangi mobilitas keluar rumah jika tidak terlalu penting.

“Kami juga mengajak agar kita selalu menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat,” sebutnya.

Diharapkan agar masyarakat menjauhi narkoba, miras serta menjauhi pergaulan bebas dan buat santri Ponpes agar tidak ikut aliran paham radikal yang menjurus memecah belah bangsa.

“Mari kita menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Jadilah santri yang berguna kepada sesama ummat. Selain itu, mari kita dukung program vaksinasi Covid-19 di tempat-tempat yang sudah disediakan. Sebab, vaksin berguna menjaga imun tubuh,”paparnya.

Baca Juga :  Jety PT. Tiran Indonesia Belum Miliki Izin, Ketua DPRD Morowali Minta Sanksi Tegas

“Kita berharap dan berdoa semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir agar kita dapat melaksanakan aktifitas seperti dulu lagi dan kegiatan Ekonomi berjalan lancar,” sambung Zulfan.

Dikatakanya, kegiatan ini juga salah satu upaya Polsek untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, menjalin komunikasi serta silaturahmi yang harmonis.

“Marilah bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif dilingkungannya masing-masing,” imbuh Zulfan. **

Pos terkait