Ini Agenda Mendagri Tito Karnavian di Palu

PALU,CS – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dijadwalkan berkunjung ke Kota Palu, pada Jumat 24 September 2022. Kunjungan Mendagri beragenda dua hal. Pertama terkait penanganan Covid-19 dan percepatan serapan anggaran.

Rencana kedatangan Mendagri dibahas bersama Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rabu 22 September 2021 di ruang Rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu.

“Tadi pagi (Rabu-red) kami baru dapat informasi bahwa pak Mendagri akan berkunjung ke Kota Palu,”katanya.

Menurutnya, terdapat dua agenda dalam kunjungan kerja Mendagri. Pertama soal penanggulangan Covid-19 dan upaya percepatan serapan anggaran pemerintah daerah.

Baca Juga :  Wawali Paparkan City For All Dalam Launching ALAKE

“Kami berharap ada dialog-dialog khsusus bersama jajaran Pemkot Palu sehingga kita bisa mendapat dorongan positif terkait dua agenda itu,”kata wali kota.

Menurutnya, Kota Palu baru saja mendapatkan penghargaan Mendagri atas prestasi dua besar secara nasional terhadap serapan anggaran pemerintah daerah.

“Alhamdulillah kita bersyukur masuk dua besar serapan anggaran nasional. Maka kami berharap kunjungan Mendagri juga bisa memberi penguatan bagi Pemkot untuk bekerja secara konsisten,”pungkasnya.***

 

Pos terkait