Wali Kota: TP-PKK Adalah Penggerak Konsep OPD di Lapangan

PALU,CS – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid meminta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Palu mensinergikan program kerjanya dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK).

Penekanan ini ia kemukakan dalam Rapat Kerja antara Pengurus TP-PKK Kota Palu dengan sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah Kota Palu Kamis, 23 September 202 di ruang rapat Bantaya kantor Wali Kota.

Menurutnya semua potensi yang ada di Kota Palu harus dibangun. Oleh sebab itu diperlukan kerjasama yang baik antara OPD dengan pengurus TP-PKK Kota Palu.

Baca Juga :  Wali Kota Palu Sampaikan Jawaban atas Padangan Umum Fraksi tentang APBD-P 2022

“Jangan melihat TP-PKK bukan bagian penting dari pergerakan Pemerintah Kota Palu. Kita harus bekerjasama dan saling menguatkan,” ujarnya.

Dengan adanya TP-PKK sambung wali kota, program-program yang direncanakan OPD bisa menyentuh masyarakat langsung. Maka dari itu pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk menghubungkan dengan masyarakat. TP-PKK hematnya bisa menjadi salahsatu unsur penggerak di lini lapangan.

“Ingat kita para kepala OPD adalah pembuat konsep, maka kita butuh penggerak-penggerak di lapangan salah satunya PKK,”tekannya.

Wali kota berharap sinergitas antara OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu terbangun dengan TP-PKK Kota Palu dengan saling mensinkronkan program-program yang berkaitan dengan program PKK.

Baca Juga :  Diah Puspita Ketuai ASIAFI Sulteng

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita mengatakan rapat kerja ini bertujuan untuk melakukan inventarisasi dan mensinkronisasi berbagai program PKK Kota Palu dengan beberapa OPD.

Program PKK yang dimaksud adalah program yang bermuara pada 10 program pokok PKK seperti penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat (***).

 

Pos terkait