Gubernur Lantik Pengurus TP-PKK Sulteng Periode 2021-2024

SULTENG,CS – Gubernur Sulteng H Rusdi Mastura resmi melantik pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sulteng periode 2021-2024, Selasa 28 September 2021 di Kantor Gubernur Sulteng.

Pelantikan pengurus dihadiri Wakil Gubernur Sulteng H Ma’mun Amir. Pimpinan DPRD Sulteng dalam pelantikan TP PKK ini diwakili Fairus Husen Maskati.

Gubernur selaku pimpinan daerah sekaligus Ketua Dewan Pembina TP PKK Sulteng mengapresiasi seluruh pengurus TP PKK Sulteng yang baru saja dilantik.

Gubernur berharap kiranya TP PKK dapat membantu pemerintah daerah dalam melakukan gerak cepat pembangunan menuju Sulteng yang lebih sejahtera dan lebih maju melalui strategi pelaksanaan 10  program pokok PKK.

Baca Juga :  Ketua DPRD Sulteng Ikut Pantau Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tinombala

Selain itu Gubernur mengingatkan pengurus PKK agar mampu mengimplementasikan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2017 Tentang Gerakan PKK.

“Karena dengan hadirnya peraturan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja pengurus PKK dengan menjalin kerjasama OPD-OPD teknis sebagai mitra kerja PKK,”kata Gubernur.

Selanjutnya Iapun meminta pimpinan OPD agar lebih terbuka dalam memberikan fasilitas dan akselerasi terhadap program-program dasawisma PKK agar dapat bersinergi dengan lrogram-program OPD itu sendiri.

Misalnya dalam penanggulangan penyebaran Covid-19, penanggulangan Virus HIV/AIDS, penurunan angka kemiskinan, penurunan angka stunting, penurunan angka gizi buruk.

Baca Juga :  Capaian Kinerja Sekretariat DPRD Sulteng 2023 Sangat Tinggi

Serta lencegahan pernikahan dini, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, mencegah penyalahgunaan narkotika dan membantu dalam pencegahan faham-faham radikalisme. Termasuk isu-isu krusial lainnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Sulteng, Dr Hj Vera Rompas Mastura S Sos, M Si meminta seluruh pengurus untuk pro-aktif melaksanakan program-program PKK.

Menurutnya saat ini begitu banyak kegiatan-kegiatan yang harus dilaksanakan.

“Saya sangat yakin dan percaya akan Kemampuan Ibu-Ibu pengurus tim penggerak PKK mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,”harapnya.

TP PKK ujar Vera Rompas Mastura merupakan mitra kerja pemerintah daerah. Maka sewajarnya dan sepatutnya pengurus mampu menjalankan tugas yang diberikan serta dapat membantu pemerintah daerah dalam menuntaskan program-program kerja pemerintah daerah.

Baca Juga :  Sulteng Urutan ke 9 Nasional Penyumbang Surplus Beras

“Demi terwujudnya Sulteng yang lebih sejahtera dan lebih maju. Karena Tim Penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah daerah,”pungkasnya.(***).

Pos terkait