Wali Kota Palu Paparkan Rencana Kota Satelit ke Menteri Sofyan Djalil

PALU,CS – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid memaparkan secara langsung rencana pengembangan kota satelit di Kelurahan Tondo Kecamatan Mantikulore Palu di hadapan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI Sofyan Djalil.

Wali kota bersama perangkat terkait diterima Menteri Sofyan Djalil di Kantor Kementerian ATR/BPN, Rabu 29 September 2021 di Jakarta.

Selain itu audiensi ini juga membicarakan upaya percepatan pembangunan Hunian Tetap (Huntap).

Sebagaimana diketahui Pemerintah Kota Palu berencana melakukan pengembangan kawasan kota satelit yang diharapkan akan menjadi harapan baru bagi masyarakat.

Baca Juga :  IKA UII Sulteng Salurkan Bantuan Bahan Pokok di TPA Kawatuna

Rencananya, kota satelit yang terletak di sekitaran wilayah Huntap 2 Kelurahan Tondo tersebut juga akan menjadi solusi penggantian lahan bagi masyarakat agar pembangunan Huntap bisa dilanjutkan kembali.

Wali Kota mengharapkan doa dari masyarakat Kota Palu agar upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah saat ini senantiasa diberikan kemudahan oleh Allah SWT.

Turut hadir mendampingi Wali Kota dalam kesempatan ini yakni Kepala Dinas Tata dan Pertanahan Kota Palu, Dr. Mohammad Rizal, ST.,M.Si, Kabag Hukum Setda Kota Palu, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu, Yuyun Yotomaruangi (***).

Pos terkait