Korkom DPRD Sulteng dilaksanakan di DPRD Sulsel

MAKASSAR, CS – Kegiatan Koordinasi dan Komunikasi (Korkom) antar daerah DPRD Sulteng dilaksanakan bersama DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis 30 September 2021.

Rapat Korkom digelar di ruang rapat Komisi A, lantai 3 DPRD Sulsel.

Rombongan delegasi Korkom DPRD Sulteng dipimpin Ketua Komisi I, Dra Hj Sri Indraningsih Lalusu terdiri dari Wiwik Jumatul Rofiah S Ag MH, Ronald Gulla ST, H Ambo Dalle, Kaharuddin dan Enos Pasaua.

Rombongan Korkom didampingi Kabag Persidangan dan Risalah Sekretariay DPRD Sulteng, Wahid SSTP dan Kabag Perundang Undangan Sitti Rahmawati SH MH.
Rombongan diterima langsung Ketua Komisi A DPRD Sulsel Ir Selle KS Dalle dan Ir Andi Hery Suhmi Attas.

Baca Juga :  Pemprov Sulteng Salurkan Bantuan Keuangan untuk Parpol

Dalam pengantarnya, Ketua Komisi A DPRD Sulsel, Ir Salle mengatakan, pertemuan ini bagian dari saling berbagi dan saling bertukar informasi tentang program kegiatan yang berkaitan langsung dengan dewan.

Mulai dari Reses, kunjungan Daerah Pemilihan (Dapil), konsultasi publik, sosialisasi perundangan termasuk pengawasan dari inspektorat.

Dalam kesempatan ini, sejumlah pertanyaan mengemuka dari rombongan DPRD Sulteng. Misalnya soal program kegiatan terutama biaya transportasi kegiatan yang melibatkan masyarakat umum, teknis penambahan jumlah kursi di DPRD dan beberapa persoalan lainnya.

Menanggapi berbagai pertanyaan yang berkembang dalam pertemuan tersebut, Kabag Persidangan dan Perundang Undangan Sekretariat DPRD Sulsel, Andi Amir Hamsah SH, MH memberikan penjelasan tentang kegiatan Reses, Sosper, Sosbang, sospil dan konsultasi publik.

Baca Juga :  NSL: Silaturahim Tak Boleh Putus Hanya Karena Berbeda Pilihan

Dalam memfasilitasi kegiatan ini katanya pihak sekretariat DPRD Sulsel membuat konsep Juknis yang terinci dengan melibatkan fraksi fraksi di DPRD.

Selain memudahkan anggota dalam melaksanakan kegiatan tersebut, Juknis juga memudahkan dalam pemeriksaan inspektorat maupun dari BPK RI.

Kegiatan tersebut ditutup dengan tukar menukar cindera mata dan foto bersama.***

Pos terkait