Siap-Siap,Pemkot Upayakan Layanan Angkutan Bandara dan Pelabuhan Menggunakan Damri

PALU,CS – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu berencana mengoperasikan kembali layanan angkutan umum penumpang menggunakan bus Damri, baik di bandara, pelabuhan maupun terminal-terminal

“Dalam waktu dekat mengupayakan pada transportasi udara, darat, maupun laut akan difasilitasi pihak Damri dalam pemberian layanan kepada masyarakat berkaitan dengan angkutan yang ada di terminal baik di bandara maupun di pelabuhan,”kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Palu M Arief Lamakarate dalam pertemuan stakeholder lintas sektor di Tanaris Cafe, Rabu 29 September 2021.

Selain itu, katanya Pemerintah Kota Palu juga akan merubah pola angkutan umum kedepan yang diharapkan bisa melayani masyarakat dengan rute dan jalur serta waktu yang tepat dan jelas.

Baca Juga :  Dana Pokir DPRD Sulteng diharap Sokong Pembinaan Remaja di Tavanjuka

Hal ini, lanjut Kadis dikarenakan berdasarkan hasil temuan pihak Masyarakat Transportasi Indonesia yang menyebut bahwa pada prinsipnya masyarakat Kota Palu masih berkeinginan menggunakan angkutan umum, hanya terkendala dengan kepastian akan layanan.

“Kedepan kita akan mengubah pola layanan angkutan umum dengan aplikasi layanan angkutan umum yang kemudian masyarakat bisa mengetahui keberadaan maupun rute yang akan dilalui angkutan tersebut,” jelasnya.

M Arief berharap seluruh pihak bisa mendukung program Pemerintah Kota Palu di bawah kepemimpinan Wali Kota, Hadianto Rasyid, SE dan Wakil Wali Kota, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes untuk merevitalisasi moda transportasi di Kota Palu.

Baca Juga :  Kejar Target, PT CNE Genjot Pembangunan New Tatura Mall

Adapun stakeholder lintas sektor yang hadir dalam pertemuan itu antara lain pihak Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, pihak Damri, BPTD Wilayah XX, Masyarakat Transportasi Indonesia, dan Organisasi Angkutan Darat (Organda).

Arief menyatakan pertemuan tersebut dalam rangka mengkoordinasikan arahan Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE terkait dengan revitalisasi pada moda angkutan di Kota Palu.**

Pos terkait