Ini Pembahasan Korkom DPRD Sulteng – DPRD DKI Jakarta

JAKARTA,CS – Koordinasi dan Komunikasi (Korkom) luar daerah DPRD Sulteng di DPRD DKI JAKARTA berlangsung di Ruang Rapat Wakil Gubernur DKI Jakarta Lantai 2, Jumat 1 Oktober 2021.

Rombongan delegasi Korkom DPRD Sulteng dipimpin Wakil Ketua I, H Mohammad Arus Abdul Karim dan Wakil Ketua III, H Muharram Nurdin beserta Komisi 2 DPRD Sulteng.

Kunjungan diterima Wakil Gubernur DKI Jakarta, A Riza Patria.
Dalam pengantarnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta A Riza Patria mengatakan, pertemuan ini bagian dari saling berbagi dan saling bertukar informasi tentang program kegiatan yang berkaitan langsung dengan dewan, bidang usaha BUMD, Dana Bagi Hasil (DBH).

Baca Juga :  Kecam Peristiwa Naas di Khatulistiwa Parimo, Eva Bande : Gubernur Enggan Bertemu Rakyat, Sebaliknya Keranjingan Jumpa Investor

Pemulihan Ekonomi Hasil (PEN), Sarana Multi Infrastruktur (SMI), kunjungan Daerah Pemilihan
(Dapil), perkembangan Jakarta International Stadium (JIS) yang menggunakan APBD, pembangunan rumah susun yang menggunakan dana swasta dan konsultasi publik.

Sejumlah pertanyaan yang mengemuka dari rombongan DPRD Sulteng antara lain terkait program kegiatan terutama peran OPD dan BUMD yang teridir dari 13 bagian, dan beberapa persoalan lainnya.

Menanggapi berbagai pertanyaan yang berkembang dalam pertemuan tersebut, Wakil Gubernur A. Riza Patria memberikan penjelasan tentang bagaiman pengelolaan BUMD, Sosper, Sosbang, sospil dan konsultasi publik.

Baca Juga :  DPRD dan Pemprov Sulteng Setujui Bersama Ranperda Penyelenggaraan Kelautan Perikanan

Dalam memfasilitasi kegiatan ini katanya pihak Wakil Gubernur DKI membuat konsep Juknis yang terinci dengan melibatkan dengan melibatkan fraksi fraksi di DPRD, pihak swasta dan masyarakat tujuannya selain memudahkan anggota untuk bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut ditutup dengan tukar menukar cindera mata dan foto bersama.(***).

Pos terkait