Abdullah Latopada dan Suprapto Dg Situru Bergabung ke Demokrat Sulteng

SULTENG, CS – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulteng periode 2021-2026   dilantik langsung Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara virtual, Jumat 8 Oktober 2021 di salahsatu hotel di Palu.

Terdapat dua wajah baru dalam struktur kepengurusan DPD Demokrat Sulteng periode 2021-2026 tersebut.

Masing-masing adalah Mantan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sulteng, Abdullah Latopada sekaligus Ketua PWNU Sulteng.

Serta Mantan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tojo Una-Una, Suprapto Dg Situru.

Keduanya merupakan sosok tokoh masyarakat yang cukup dikenal luas di wilayah Sulteng.

Baca Juga :  Hasil Budidaya Air Tawar Sulteng Cukupi Kebutuhan Daerah

Dalam proses pelantikan, keduanya pun diperkenalkan langsung oleh Ketua DPD Demokrat Sulteng Anwar Hafid kepada Ketua Umum DPP Demokrat AHY yang mengikuti pelantikan secara virtual.

Bergabungnya dua tokoh masyarakat tersebut dalam jajaran pengurus DPD Demokrat diharapkan bisa semakin memperkuat posisi Demokrat Sulteng dalam menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Kepada wartawan, Anwar Hafid mengatakan, dalam struktur pengurus DPD Demokrat Sulteng, Abdullah Latopada diposisikan menjadi dewan pertimbangan. Karena menurutnya,   sebagai orang tua dan tokoh pihaknya butuh nasehat-nasehat dari Abdullah Latopada.

Sementara Suprapto Dg Situru jelas Anwar Hafid diposisikan menjadi pengurus dalam jajaran wakil ketua DPD untuk memenuhi unsur kewilayahan.

Baca Juga :  Masyarakat Sulteng Dorong Salim Segaf sebagai Tokoh Pemersatu

“Jadi semua ada keterwakilan. Misalnya saya ketua, saya tidak bisa pergi Touna. Maka saya tinggal mengutus pak wakil ketua pak Suprapto. Artinya kita bisa jalan satu kali dengan semua. Itu kira-kira harapan kita,”demikian Anwar Hafid.(TIM).

Pos terkait