Gubernur Minta Dukungan DPRD Sulteng, Yus Mangun Anggukkan Kepala

SULTENG,CS – Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar kegiatan pengembangan sistem digitalisasi dan elektronifikasi transaksi Pemerintah Daerah di Sulteng, Sabtu 9 Oktober 2021 di Ball Room Hotel Sutan Raja Palu.

Kegiatan ini dihadiri langsung Gubernur Sulteng H Rusdi Mastura. Sementara Pimpinan DPRD Sulteng dalam kesempatan ini diwakili Ketua Komisi II, Yus Mangun.

Kegiatan ini juga dihadiri seluruh bupati se Sulteng, Badan Musyawarah Perbankan Daerah ( BMPD).

Pembukaan pengembangan sistem digitalisasi ini dirangkaikan dengan seremonial opening Kamai Kita Pura Mobalanja Mompake Quick ( KIMON) Quick Response Indonesia Standar (QRIS) II yang dihelat sebagai salah satu upaya BI mendorong ekonomi keuangan digital di daerah ini, termasuk untuk usaha makro.

Baca Juga :  Pansus I DPRD Sulteng Konsultasi ke KLHK Terkait Ranperda RTRW

Gubernur Sulteng H Rusdi Mastura dalam sambutannya menyambut baik dan sangat antusias mendukung kegiatan ini. Karena tujuannya sebagai literasi guna menggali pengetahuan dan pengalaman dalam melakukan transaksi keuangan yang berbasis pada digitalisasi dan elektronifikasi.

Gubernur dengan julukan pemilik 1001 nyawa ini mengapresiasi BI Perwakilan Sulteng yang menyelipkan kearifan lokal sebagai jargonnya yaitu.” Kamai Kitapura Mobalanja Mompake QRIS” .

Gubernur berharap strategi ini bermanfaat memperluas trend transaksi digital dimasyarakat. Dan tak kalah penting adalah ikut membangkitkan kearifan lokal sehingga generasi muda bisa mencintai budayanya dan tidak kehilangan jati dirinya.

Baca Juga :  Pelaku Destructive Fishing di Sulteng Didominasi Oknum dari Gorontalo Utara

Dalam kesempatan itupun, Gubernur menyampaikan permintaan dukungan DPRD Sulteng untuk mendukung sejumlah program yang ia gagas.

Permintaan Gubernur Sulteng inipun direspon Yus Mangun yang telah lima periode di DPRD Sulteng dengan anggukan kepala.

Sementara itu Kepala Perwakilan BI Sulteng, M Abdul Majid Ikram dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan yang diberikan semua pihak terutama dari Pemda, BMPD dan seluruh stake holder atas terselenggaranya program nasional Qris se Sulteng (***).

 

 

Pos terkait