Kesbangpol Palu Gelar Acara Pancasila Show. Ini Pesan Wali Kota Palu

PALU,CS – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu melaksanakan kegiatan “Pancasila Show’ dengan anjangsana ke rumah ibadah dan kerja bakti lintas agama.

Jumat 15 Oktober 2021 kegiatan ini dilaksanakan di Pura Agung Wanakertha Jagatnatha Palu.
Acara ini bertajuk Nosiala Palu menuju Palu Adipura yang berkarakter Pancasila.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa Pancasila ideologi nasional yang sepanjang sejarah telah berhasil mempersatukan keberagaman masyarakat menjadi satu bangsa

Nilai-nilai luhur Pancasila menurutnya harus selalu hadirkan secara nyata dalam tindakan dan perilaku hidup dan bekerja serta terus bergelora.

Baca Juga :  Jelang Pelantikan Pengurus, PARPRI Temui Wali Kota Palu

“Mari cintai Pancasila dengan menerapkan perilaku yang menjunjung tinggi toleransi, kebersamaan, musyawarah, persamaan derajat dan gotong royong karena nilai-nilai tersebut adalah aset yang mempersatukan kita,”katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kota Palu H Ansyar Sutiadi, Pancasila mempersatukan keberagaman di Indonesia dengan memberikan pandangan hidup, nilai-nilai luhur, pedoman hidup, norma, hukum, aturan dalam berperilaku yang sama.

Sehingga keberagaman tersebut bukanlah perbedaan yang membatasi. Melainkan hal yang saling melengkapi dalam persatuan dan kesatuan.

Kegiatan ini dihadiri Ketua FKUB Kota Palu, Ismail Pangeran, Ketua PHDI Kota Palu I Nyoman Dwinda, Ketua Pengemong Pura Agung Jagatnatha Sulteng, Ketua Panitia Pembangunan Pura Ir I Nyoman Suyasa. (**).

Pos terkait