Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Hadiri Penjemputan Atlet Sulteng

SULTENG,CS – Kedatangan kontingen Sulteng mendapat sambutan hangat di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Senin 18 Oktober 2021. Mereka disambut dengan tari-tarian adat setempat.

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng H Rusdi Mastura – Ma’mun Amir bahkan berkesempatan langsung ikut menyambut kedatangan kontingen yang baru saja mengikuti PON ke XX Papua.

Pimpinan DPRD Sulteng dalam penyambutan ini diwakili Ketua Komisi IV DPRD Sulteng H Alimudin Pa’ada. Beberapa unsur Forkopimda Sulteng serta Bupati Sigi, Irwan Lapata juga hadir dalam kesempatan ini.

Gubernur Sulteng H Rusdi Mastura sangat mengapresiasi seluruh pengurus KONI Sulteng dan para atlet yang sudah bekerja keras dalam meraih prestasi. Hingga akhirnya mengharumkan nama baik Sulteng dikancah dunia olahraga Nasional pada PON Ke-XX Papua.

Baca Juga :  Ketua DPRD Sulteng Soroti Kawasan Pangan Nusantara di Donggala

Berkat kerja keras itu kata Rusdi Mastura, Provinsi Sulteng berhasil meraih beberapa medali dari berbagai cabang olahraga yang diIkuti.

Salahsatunya adalah cabang olahraga taekwondo yang berhasil meraih satu medali emas atas nama Abdul Rahman Darwin K Latjand.

Serta beberapa medali lainnya seperti perak sebanyak lima medali dan perunggu sebanyak enam medali.
Sehingga total medali yang diraih sebanyak 12 medali.

Gubernur Sulteng juga menyerahkan bonus atau reward yang sudah dijanjikan sebelumnya kepada para atlet yang sudah berhasil meraih medali di rumah jabatan Gubernur Sulteng.

Baca Juga :  PPP Konflik Lagi, Fairus Husen Maskati Pemicunya ?

Kepada para atlet, Gubernur berpesan untuk jangan berpuas diri dulu dengan apa yang telah diraih saat ini. Justru katanya harus dijadikan pengalaman sebagai motivasi agar pada PON ke-XXI yang akan diselenggarakan di Medan Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 mendatang atlet Sulteng bisa mendapat lebih banyak medali dari setiap cabang olahraga yang diikuti.(***).

Pos terkait