Dua Penopang Keluarga Menurut Ketua Ketua TP PKK Palu

PALU,CS – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Diah Puspita, hadir dalam kegiatan Promosi dan Sosialisasi Kelompok Kegiatan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS/UPPKA) tahun 2021 Selasa, 26 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kota Palu di Kantor Telkom, Jalan Juanda Palu.

Dalam sambutannya, Diah Puspita mengatakan pembangunan keluarga merupakan upaya menyeluruh dan terpadu yang dilakukan pemerintah, masyarakat, dan keluarga untuk meningkatkan kualitas keluarga agar dapat melaksanakan fungsinya secara optimal.

Baca Juga :  Kepsek di Palu Harus Proaktif Melakukan Perubahan Sekolah

Menurutnya ada dua tiang utama yang menopang peningkatan kualitas keluarga yakni keluarga kecil agar bebannya tidak terlalu berat dan keluarga sejahtera dengan ekonomi yang kuat.

“Oleh karena itu, perlu adanya peningkatan kualitas pelayanan dan kemandirian dalam ber-KB,” ujarnya.

Sedangkan untuk meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga terutama Keluarga Pra Sejahtera (KPS) dan Keluarga Sejahtera I (KS I) yang diberdayakan dengan melakukan kegiatan usaha ekonomi produktif yang tergabung dalam Kegiatan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA).

“Melalui KPS dan KS I, diharapkan dapat mengembangkan diri menjadi suatu keluarga mandiri, sehingga sanggup untuk meningkatkan kesejahteraan dengan penuh kemandirian dalam melaksanakan kegiatan ekonomi produktif serta memantapkan kesertaan dan kemandirian ber-KB,”pungkasnya (***).

Baca Juga :  Wali Kota Palu Perkuat Upaya Pembatasan Penggunaan Kantong Plastik dan Styrofoam

 

Pos terkait