Diah Puspita Sosialisasi QRIS di Pasar Masomba

PALU,CS – Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Palu yang juga merupakan Ketua Dekranasda Kota Palu Diah Puspita mengunjungi pasar Masomba, Kelurahan Tatura Utara, Selasa 26 Oktober 2021.

Kunjungan ketua TP-PKK Kota Palu Diah Puspita ke pasar masomba ini untuk meninjau sekaligus berbelanja dengan menggunakan uang elektonik (QRIS) di pasar tradisional tersebut.

QR Code Indonesian Standard (QRIS) merupakan standar Quick Response (QR) Code untuk pembayaran melalui aplikasi uang elektronik server based, dompet elektronik, atau mobile banking.

QRIS diluncurkan Bank Indonesia (BI) diwilayah Sulawesi Tengah pada 9 Oktober 2021 yang bertajuk Opening Ceremony QRIS 2.

Baca Juga :  Wali Kota Lantik Dua Direksi Perumda Palu

Pada Kesempatan tersebut Diah Puspita berbelanja kebutuhan pokok dengan menggunakan QRIS. Ia mengatakan bahwa penggunaan QRIS sangat besar manfaatnya bagi masyarakat, baik sebagai penjual (Produsen) maupun sebagai konsumennya.

Ia juga mengajak masyarakat yang ada dipasar masomba untuk bisa menggunakan QRIS sebagai uang elektronik dalam bertransaksi.

Kemudian berpesan agar BI untuk terus meningkatan/memperluas jaringan dan fasilitasi penggunaan QRIS. Melalui merchant serta terus meningkatkan edukasi kepada masyarakat mengenai penggunaan QRIS dan manfaatnya bagi masyarakat.

Hadir pula sejumlah Perwakilan diantaranya Bapak Riemas Anugrah Maulana dari Bank Indonesia (BI) dan Bapak Alten Stevanly Sipota dari Bank Negara Indonesia (BNI).
Rilis dan Dokumentasi: Abd Rahman. K, Andi Chandra. P, Irfan Yustaman, Diskominfo Kota Palu (***).

Pos terkait