Alimudin Pa’ada: Sulteng Harus Siapkan Atlet Profesional Jelang PON 2028

SULTENG,CS – Liga Futsal Piala Gubernur Sulteng yang digelar di di Gedung Olahraga (GOR) Bumi Kaktus Kelurahan Tondo berakhir, Senin 14 Februari 2022.

Mewakili Gubernur Sulteng, turnamen futsal ditutup Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora). Sementara pimpinan DPRD Sulteng diwakili Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Alimudin Pa’ada

Kepala Dispora Sulteng dalam kesempatan itu menyatakan terima kasih kepada seluruh tim futsal Yang telah memeriahkan kejuaraan tersebut dengan penuh sportifitas sehingga turnamen berjalan lancar dan tertib.

Menurut Kadisopra Sulteng, meski saat ini masih dalam situasi pandemi Covid 19, namun turnamen bisa berjalan sukses. Utamanya kepada tim yang memenangkan kejuaraan tersebut.

Baca Juga :  Hendra Nahkodai IJTI Sulteng

“Kepada tim yang belum memenangkan kejuaraan ini, jangan berputus asa. Karena ini bukan akhir dari perjalanan kehidupan tetapi merupakan awal dari prestasi yang akan nantinya diraih,”kata Kadisopra Sulteng.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Alimuddin Pa’ada berharap kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat terus menerus dilakukan dan jangan menganggap bahwa kejuaraan Futsal hanya sebagai ajang olahraga semata.

“Akan tetapi futsal juga merupakan ajang silaturahmi yang bertujuan untuk melahirkan generasi-generasi atlet profesional yang dapat bersaing dengan daerah lain. Sehingga kedepan para generasi bisa mengharumkan nama daerah.

Baca Juga :  Belum Ada Progres, Hidayat Pakamundi Pertanyakan Dana Pembangunan Masjid Agung

Menurutnya, para pihak terkait harus mulai mempersiapkan atlet-atlet profesional. Terlebih nantinya Sulteng akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 22 tahun 2028.

“Maka dari itu mari kita buktikan kepada provinsi lain bahwa Sulteng juga merupakan daerah yang patut diperhitungkan dalam dunia olahraga,”demikian Alimudin Pa’ada.(***).

Pos terkait