Resmikan Pembangunan Pelabuhan Donggala, Kasman Lassa : Harus Menyerap Tenaka Kerja Lokal

Bupati Donggala, Dr Kasman Lassa saat menancapkan plang master plan pembangunan Pelabuhan Donggala. (FOTO : IST)

DONGGALA, CS – Bupati Donggala, Dr Kasman Lassa meminta PT Wijaya Karya (WIKA) Persero Tbk, mengutamakan pemberdayaan tenaga kerja lokal, dalam pelaksanaan pembangunan Pelabuhan Donggala yang di Anjungan Gonenggati, Kelurahan Kabonga Kecil, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala.

“Saya titip pesan kepada manager pelaksana proyek pembangunan Pelabuhan Donggala, agar memprioritaskan masyarakat Donggala sebagai tenaga kerja dalam pembangunan Donggala ini,” ucap Bupati dalam sambutannya pada peresmian Pembangunan Pelabuhan Donggala, Senin 7 Maret 2022.

Lebih lanjut, kata dia, pembangunan Pelabuhan ini tujuannya untuk masyarakat, agar masyarakat dapat merasakan dampak ekonomi dari adanya Pelabuhan ini.

“Kita juga menginginkan agar pelabuhan ini dapat dipelihara dengan baik, serta dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat di wilayah Donggala dan masyarakat nusantara secara umum,”jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Manager proyek PT Wijaya Karya (Wika) Persero Tbk, Edi Suyanto, menegaskan bahwa untuk pekerjaan utama spesialis, maka pihaknya akan mendatangkan tenaga sepesialis.

“Tetapi untuk tenaga non spesialis kami akan bermitra dengan masyarakat setempat, saat ini kami juga sudah merekrut sekitar 20 lebih tenaga kerja, untuk secara keseluruhan kami masih menghitung berapa tenaga Non spesialis yang kami butuhkan dalam pekerjaan ini,”terangnya.

Pihaknya berharap pelaksanaan pekerjaan pembangunan Pelabuhan ini dapat berjalan dengan lancar, serta keamanannya terjaga sesuai dengan harapan bersama. (ADK)

Pos terkait