Komunitas Summer Camp Sulteng Deklarasi Dukung Muhaimin Iskandar Capres 2024

Komunitas Summer Camp Sulteng Deklarasi Dukung Muhaimin Iskandar Nyapres, di Lokasi Wisata Boneoge, Kabupaten Donggala, Sulteng, Minggu 13 Maret 2022. (FOTO : IST)

DONGGALA, CS – Puluhan muda-mudi yang tergabuing dalam Komunitas Summer Camp Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar deklarasi mendukung Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) maju sebagai Calon Presiden (Capres) RI di Pemilu Tahun 2024.

Deklarasi itu dilaksanakan, di Lokasi Wisata Boneoge, Kabupaten Donggala, Sulteng, Minggu 13 Maret 2022.

“Hari ini kami menyatakan sikap,  siap mendukung dan memenangkan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden RI, di Pemilu 2024,” tegas koordinator deklarasi, Ahmad, Minggu 13 Maret 2022.

Ahmad mengatakan, pernyataan sikap itu merupakan langkah awal untuk perjuangan memenangkan Muhaimin Iskandar.

Baca Juga :  Ketua Bawaslu RI Sebut Akan Intensifkan Pengawasan Pemilu di Morowali

“Kami telah berkomitmen, selanjutnya kami siap untuk melaksanakan kerja-kerja pemenangan, menggantikan Jokowi sebagai Presdien,” tegasnya.

Menrut Ahmad, Muhaimin merupakan sosok yang lahir dari aktivis mahasiswa yang masih konsisten dengan semangat aktivis, dalam setiap konsep perjuangan kepentingan masyarakat. Yang sangat menonjol kata Ahmad adalah,  perjuangan nobel perdamaian untuk Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah.

Selain itu, Muhaimin yang dikenal dengan anak santri, juga sukses memperjuangkan Undang-Undang Pesantren hingga lahirnya perayaan hari santri Nasional, bahkan mampu mendorong pemerintah melahirkan Perpres Nomor 82 tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.

Baca Juga :  Daftar Calon DPD, Trie Iriany Lamakampali: Saya Serahkan Kepada Allah

“PKB yang dinahkodai Muhamimin Iskandar yang telah telah menjadi insiator,  sukses melahirkan UU Ponpes dan Perpres tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren. Ini wujud nyata konsitensi PKB dalam memperjuangkan hak-hak santri, dan masih banyak lagi. Yang pastinya figur Muhaimin Iskandar sangat cocok untuk memimpin Indonesia di masa depan,” terangnya. **

 

 

Pos terkait