Peduli Pendidikan, Bunda Wiwik Salurkan Pokir Untuk Bangunan SDIT Bina Insan Palu

SULTENG,CS – Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sejatinya memang direalisasikan sepenuhnya bagi kepentingan rakyat. Karena itu kemampuan para legislator untuk peduli dan menangkap kebutuhan rakyat perlu dikedepankan.

Kemampuan menangkap aspirasi sesuai kebutuhan rakyat ini ditunjukkan Ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng Hj Wiwik Jumatul Rofi’ah.

Setelah menyalurkan Pokir dibidang kesehatan dengan bantuan mobil ambulance, Bunda Wiwik, sapaan akrabnya kembali menyalurkan Pokirnya dibidang pendidikan berupa bangunan ruang kelas di SD Islam Terpadu (SDIT) Bina Insan Palu.

Pembangunan bangunan di SDIT ini merupakan bantuan hibah melalui pemerintah provinsi (Pemprov) Sulteng yang ia usulkan melalui Pokirnya sebagai Anggota DPRD Sulteng.

“Bangunan ini dibangun melalui bantuan hibah pemerintah provinsi, tapi merupakan usulan yang saya sampaikan melalui anggaran Pokok Pikiran (Pokir) saya selaku anggota DPRD Sulteng,”kata Bunda Wiwik dalam acara serah terima bangunan, Senin 15 Maret 2022.

Baca Juga :  Tak Cukup Modal, Pansus III DPRD Sulteng Konsultasi Nasib Bank Sulteng

Sebagai anggota DPRD Sulteng dari PKS, dia bersama seluruh kader, sudah berkomitmen untuk menjadi pribadi yang peduli. Bahkan katanya, peduli seakan-akan telah menjadi DNA bagi seluruh kader PKS.

“Pengalokasian bantuan melalui Pokir saya ini, salah satu buktinya. Pengalokasian Pokir untuk sektor pendidikan ini, sekaligus menjadi bukti komitmen kepedulian saya terhadap masalah dan sector pendidikan,”katanya.

Dalam kesempatan serahterima kemarin, Bunda Wiwik juga mengajak seluruh komponen di Yayasan Ihsanul Amal, lembaga yang menaungi SDIT Bina Insan Palu, untuk bersinergi dan saling mendukung, program-program di bidang dakwah.

“Dalam perspektif saya, bahwa definisi sinergi itu saling memberikan energi dalam bekerjasama mencapai tujuan yang sama,”ajaknya.

Baca Juga :  Komisi II DPRD Sulteng Konsultasi Ranperda Penyelenggaraan Labuh Jangkar Kapal

Ketua Yayasan Ihsanul Amal, Ahmad Juweni, SE, menyampaikan ungkapan syukurnya, atas bantuan dalam bentuk alokasi Pokir dari Bunda Wiwik untuk SDIT yang berada di bawah naungan yayasan yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah saat ini murid SDIT kita telah mencapai jumlah 379 dan akan membuka kelas angkatan kedua bagi jenjang SMP. Semoga dengan bantuan yang telah diberikan dapat mempermudah kami dalam mendidik generasi selanjutnya” kata Ahmad Juweni, dalam sambutannya, melaporkan kondisi sekolah SDIT Bina Insan Palu.

SDIT yang beralamat di Jalan Agatis Kelurahan Nunu Kecamatan Tatanga tersebut, menurut Ahmad adalah sekolah dengan berbagai keunggulan. Selain merupakan sekolah yang memadukan kurikulum nasional dan kurikulum JSIT, juga merupakan sekolah yang kekhasannya adalah pola pembinaan dan pembiasaan adab Islami bagi siswa-siswanya.

“Kami juga merupakan sekolah, yang insya Allah memberikan jaminan anak-anak bisa lancar mengaji, karena mereka diajar dengan metode wafa serta diajarkan tahsin dan hafalan. Insya Allah, target lulusan kita bisa hafal 6 juz,”ungkapnya sedikit berpromosi.

Baca Juga :  Eskalasi Konflik Agraria di Sulteng Meningkat, Polda Diminta Tidak Tebang Pilih Tegakan Hukum

Tasyakuran dan serahterima bangunan dihadiri seluruh staff pendidik dan tenaga kependidikan di Yayasan Ihsanul Amal. Juga hadir Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng, Sri Atun, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Palu, Rusman Ramli MM, Anggota DPRD Kota Palu, Sucipto S Rumu, S.AP, Ketua Dewan Pembina JSIT Sulawesi Tengah, Drs H Mahmud Yunus, Pembina Yayasan Ihsanul Amal, Ustadzah Erni dan Ketua DPW PKS Sulteng, Muhammad Wahyuddin ST. Kerta Kepala-kepala sekolah yang di bawah naungan Yayasan Ihsanul Amal, mulai dari PAUD IT, SDIT dan SMPIT Bina Insan Palu.(**)

Pos terkait