DPRD Palu Diselimuti Duka Lagi, Tompa Yotokodi Tutup Usia

Jenazah Almarhum Tompa Yotokodi saat diangkat ke mobil ambulance, Kamis 17 Maret 2022 sore. (FOTO : screenshot)

PALU, CS – Kabar duka menyelimuti keluarga besar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu. Seorang legislator dari Fraksi Gerindra, Tompa Yotokodi dikabarkan meninggal dunia.

Kader partai besutan Prabowo Subianto itu meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Palu, sekitar pukul 17.30 Wita, Kamis 17 Maret 2022.

Saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka, di Kelurahan Talise Valangguni, Kecamatan Mantikulore.

“Rencananya akan dimakamkan besok (Jum’at). Untuk waktu pemakaman, kami masih menunggu konfirmasi dari keluarga,” ucap Sekretaris DPC Gerindra Kota Palu, Moh. Amin Panto, Kamis 17 Maret 2022 malam ini.

Baca Juga :  Apa Kabar Dana CSR Alfamidi ?

Amin Panto mengaku terkejut saat menerima kabar wafatnya rekan se organisasinya itu. Karena pernah sebelumnya mendengar almarhum divonis menderita penyakit jantung dan keluar masuk rumah sakit.

“Saya tahu di rumah sakit, Pak Tompa pernah dirawat tapi waktu itu sudah sehat dan masuk kembali bekerja di DPRD. Makanya kabar wafatnya sangat mengejutkan,” akunya.

Almarhum Tompa Yotokodi (kiri). (FOTO : Antara)

Mengenang seniornya itu, Amin Panto berucap bahwa almarhum adalah sosok panutan di Gerindra, khususnya DPC Kota Palu. Bahkan di tengah masyarakat ketokohan almarhum tidak diragukan lagi. Karena sebelum menjajal dunia politik, almarhum adalah birokrat, lurah hingga camat.

Baca Juga :  Dekranasda Sulteng Luncurkan Buku Satu Dekade

“Saya kenal betul, almarhum sangat ditokohkan oleh warganya. Terpilih dua periode di DPRD adalah salah satu buktinya,” terang Amin.

Tenaga Ahli Fraksi Gerindra ini menambahkan, almarhum juga merupakan salah satu kader partai terbaik dan telah mengikuti pendidikan kaderisasi nasional Gerindra di Hambalang beberapa waktu lalu.

“Kami dan kita semua merasa kehilangan sosok panutan. Beliau orang baik, InsyaAllah husnul khotimah,” tandas Amin. **

Pos terkait