Jelang Ramadhan, Fraksi PKB DPRD Palu Minta Pemkot Antisipasi Kelangkaan Bahan Pokok

Sekretaris Fraksi PKB Kota Palu, H. Nasir Dg Gani. (FOTO : channelsulawesi.id)

PALU, CS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Nasir Dg Gani meminta kepada  Pemerintah Kota Palu, melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk mengantisipasi kelangkaan kebutuhan bahan pokok menjelang Ramadhan.

“Biasanya menjelang Ramadhan terjadi kelangkaan kebutuhan pokok. Sehingga harga naik, karena kebutuhan masyarakat tinggi. Maka kami meminta Pemerintah Kota Palu bisa mengantisipasinya agar semua terkendali,” ujar Nasir Dg Gani, di Palu, Kamis 17 Maret 2022.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Panwascam Morowali Diimbau Jaga Integritas

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Sekretaris Fraksi PKB ini memberikan solusi kepada Pemerintah Kota Palu untuk melakukan operasi pasar dan melaksanakan pasar murah di seluruh kelurahan,  agar masyarakat merasakan pelayanan baik dari pemerintah.

Anggota DPRD Palu dua periode itu mendorong pemerintah harus sigap melakukan intervensi pasar jika harga bahan pokok melonjak tinggi. Sebab menurutnya, saat ini ekonomi masyarakat dalam kondisi sulit akibat Pandemi Covid-19.

“Sedangkan belum ada pandemi masyarakat  kesulitan, apalagi dengan kondisi seperti saat ini. Maka pemerintah harus sigap melihat situasi ini,” terangnya.

Baca Juga :  Pemilu 2024 Tak Sesuai Target, PKS Sulteng Komitmen Tetap Jalankan Politik yang Bermoral dan Beretika

Dipenghujung, Ketua BK DPRD Palu ini menyarakankan, untuk melakukan antisipasi harus terjadi singkronisasi antar OPD terkait untuk duduk bersama mencari terobosan agar masyarakat tidak kesulitan mendapatkan bahan pokok.

“Karena biasanya di momen seperti ini ada pihak yang memanfaatkan, kemudian merugikan masyarakat,” tandasnya. **

Pos terkait