Pemkot Palu Rapat Sosialisasi Menuju Adipura

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid saat memimpin Rapat Sosialisasi Adipura Percepatan Menuju Palu Adipura 2023. (FOTO : channelsulawesi.id)

PALU, CS – Wali Kota Palu, H Hadianto Rasyid  memimpin Rapat Sosialisasi Adipura Percepatan Menuju Palu Adipura 2023.

Pertemuan yang digagas Bappeda dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) itu dilaksanakan, di Ruang Rapat Bantaya, kantor Walikota Palu, Rabu 23 Maret 2022.

Hadir mendampingi Sekda Kota Palu Irmayanti, Kepala Bappeda Kota Palu Drs.Arfan, Direktur RSUD Undata, drg. Herry Mulyadi yang masuk dalam bagian tim Adipura, sejumlah kepala OPD, camat dan lurah, tim PKK dan stakeholder terkait lainnya.

Walikota menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DLH yang telah memfasilitasi pelaksanaan sosialisasi percepatan Palu Adipura 2023.

Baca Juga :  Polda Sulteng Dalami Keterkaitan Penyelundup Sabu 7,3 kg dan Kasus Adik Plt Wali Kota Palu

Agar langkah kongkret target Adipura merubah wajah Kota Palu dan menunjukan hal positif. Kata Walikota, moment Adipura adalah upaya bersama, agar tercipta perubahan secara masif.

“Bangun kerjasama dengan semua stakeholder disetiap kelurahan, kecamatan, libatkan semua elemen, kantor lurah, kantor camat, OPD, pasar dan semua segmen di wilayah Kota Palu muaranya adalah Adipura,” imbuhnya.

Hadianto mengaku, menyambut baik pelaksanaan kegiatan itu. Karena adipura merupakan penghargaan untuk kota yang dinilai bersih dan rapi.

Hadianto menambahkan, kebersihan lingkungan suatu hal yang perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah dan juga masyarakat. Sebab mewujudkan lingkungan yang bersih demi tercapainya kelestarian lingkungan dan menghindari terjadinya pencemaran lingkungan seyogianya menjadi tanggung jawab bersama masyarakat dan juga pemerintah.

Baca Juga :  Kawasan Hutan Salena Tidak Boleh Dialih Fungsikan Jadi Hutan Budidaya

“Artinya, meskipun pengelolaan sampah menjadi bagian tugas dari pemerintah daerah, namun masyarakat juga memiliki tanggung jawab atas pengelolaan lingkungan sekitar dengan baik, dengan tidak membuang sampah sembarangan atau membuang sampah pada tempat yang telah disediakan,” katanya.

Walikota menambahkan, secara khusus koordinator pengawasan terhadap Adipura dipercayakan kepada Sekda Kota Palu. Kemudian para kepala OPD membantu semua kelurahan, yakni membantu antara satu atau dua kelurahan. **

Pos terkait