Kapolsek Dako Pamean Kerahkan Personil Bantu Warga Sebrangi Jembatan Putus di Galumpang

TOLITOLI,CS – Hingga Rabu malam 23 Maret 2022 puluhan pengendara motor masih terjebak di sekitar jembatan putus di Dusun Kuala Desa Galumpang Kecamatan Dako Pamean Kabupaten Tolitoli.

Kondisi air sungai yang masih tinggi membuat para pengendara motor ini terpaksa menunggu air sungai surut lalu menyeberang menggunakan rakit seadanya.

Bacaan Lainnya

Mereka ada yang dalam perjalanan menuju Kabupaten Tolitoli dan sebaliknya menuju Kabupaten Buol. Selain pengendara, belasan warga desa sekitar juga terpantau ikut menunggu air sungai surut lalu menyeberang.

Baca Juga :  Saksikan Laga Final, Kuswandi : Kita Akan Populerkan Cabor Panjat Tebing di Morowali

Kondisi ini dipantau langsung Kapolsek Dako Pamean Ipda Ade Irvan Rifai Kurnia. Bersama seluruh personilnya, Ade Irvan turun langsung membantu warga untuk menyeberang setelah air sungai dirasa cukup untuk dilalui.

Selain membantu warga untuk menyeberang, Kapolsek juga menyiapkan puluhan nasi bungkus untuk dibagikan kepada warga. Menurutnya para pengendara dan warga telah cukup lama menunggu air surut.

“Kami kerahkan seluruh personil untuk memantau dan membantu warga,”katanya.

Desa Galumpang menjadi salahsatu desa yang terdampak cukup parah akibat banjir bandang yang terjadi pada Selasa malam 22 Maret 2022. Sebuah jembatan dilaporkan terputus akibat derasnya air sungai. Selain jembatan, beberapa rumah milik warga di bantaran sungai dilaporkan ikut rusak akibat banjir tersebut.(Armin Djaru).

Baca Juga :  Sat Narkoba Polres Morowali Tangkap 4 Pengedar Sabu

 

 

Pos terkait