Hari Ini Ribuan Militansi Jokowi KTI di Palu Gelar Deklarasi Dukungan dan Kesetiaan

PALU,CS – Jaringan Militan Joko Widodo Kawasan Timur Indonesia (Janji Kami) hari ini Minggu 27 Maret 2022 akan menggelar deklarasi di Kota Palu. Ribuan suara rakyat militan itu akan menyerukan kesetiaan dan janji suci bersama Jokowi 2024 di Gedung Jodjokodi Convention Center (JCC) Palu Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ketua Umum JANJI KAMI KTI, Ismail, mengatakan deklarasi ini adalah bentuk dukungan kepada Presiden Jokowi untuk menuntaskan dan melaksanakan janji suci yang telah dia ikrarkan hingga 2024.

Kegiatan ini menurutnya juga adalah bentuk soliditas dan menumbuhkan rasa silaturahmi antar Jaringan Militan Kawasan Timur Indonesia, serta menegaskan komitmen tetap setia dan teguh 2024 bersama Jokowi.

“Sangu rara sangu patuju, satu hati satu tujuan bersama Jokowi,” kata Ismali,”kata Ismail.

Sikap kesetiaan Jaringan Militan Jokowi ini ujar Ismail didasarkan pada kepercayaan penuh rakyat Indonesia khususnya kawasan timur Indonesia terhadap pengabdian dan pelayanan tulus Presiden Jokowi.

“Rakyat memberikan kepercayaan penuh kepada Presiden Jokowi yang menjawabnya dengan kerja nyata untuk membangun bangsa ini dengan visi Indonesia Sentris. Karena kesetiaan Pak Jokowi kepada rakyat, maka kamipun mengikrarkan kesetiaan kami kepada Pak Jokowi,” ujarnya.

Baca Juga :  4 Kali Razia, Satgas LPG Palu Tindaki 11 Pengecer Tanpa Izin Pangkalan

Kata Ismail, kerja nyata Presiden Jokowi dapat dirasakan dari segi pembangunan infrastruktur yang ada di Provinsi KTI khususnya Sulteng. Karena pascabencana gempa, tsunami dan likuefaksi 2018 silam yang memporak-porandakan Bumi Tadulako Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala), Jokowi dengan tegas dan cepat mengintruksikan pemerintah untuk bergerak cepat melakukan rehabilitasi-rekontruksi terhadap korban bencana alam tersebut.

“Hal ini yang sangat amat dirasakan masyarakat saat ini dan merupakan bukti yang jelas serta kerja nyata dari Bapak Presiden,”sebutnya.

Hal konkrit yang dilakukan Jokowi terhadap penanganan pascabencana ini salah pembangunan Huntap secara cepat dan tepat untuk korban tsunami dan likuefaksi yang kehilangan rumah tinggal dan masuk dalam kawasan zona merah di wilayah Sulteng.

Langkah kongkrit tersebut menurutnya adalah bukti keseriusan pemerintah membantu dan mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia. Selain itu Jokowi ikut membuktikan pula hampir seluruh daerah di KTI telah pernah ia datangi berjumpa dan bersua bersama rakyatnya tanpa ada sekat sedikitpun. Jokowi pun terus menerus melakukan pembangunan infastruktur di wilayah KTI. Ini adalah bukti nyata dan tidak bisa di pungkiri bahwa Jokowi adalah presiden nasionalis.

Baca Juga :  Pemkot Palu Hadiri Rakernas Apeksi XVI di Makassar

“Dengan segala pengabdian yang telah dilakukan Jokowi kepada seluruh rakyat Indonesia, tidak ada alasan bagi kami untuk tidak setia dan tegak lurus bersama Pemerintahan Presiden Jokowi. Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak patuh dan teguh kepada Pak Jokowi hingga 2024,” tegas Ismail

Deklarator Nasional JANJI KAMI ini menyatakan bahwa pemerintahan Presiden Jokowi adalah kepemimpinan yang selama ini diharapkan dan dicita-citakan oleh rakyat Indonesia.

“Indonesia sudah berada di tangan yang tepat. Presiden Jokowi adalah Presiden rakyat, berasal dari rahim rakyat, mengabdi untuk rakyat, setia kepada rakyat. Presiden Jokowi telah setia kepada rakyat Indonesia, maka rakyat Indonesia pun harus dan selalu setia bersama Pak Jokowi,”.terangnya.

Deklarator menyampaikan pula bahwa Jaringan Militan Jokowi yang mengikrarkan komitmen kesetiaan kepada Jokowi menilai bahwa kepemimpinan seperti yang dilakukan oleh Presiden Jokowi harus dilanjutkan oleh pemimpin Indonesia berikutnya.

Baca Juga :  Upacara HUT Ke-76 RI di Kota Palu, Walikota Apresiasi Tim Soekarno

“Sebenarnya dari JANJI KAMI selama ini menyuarakan untuk Presiden Jokowi dapat lanjut satu periode lagi ditahun 2024 – 2029 agar semua agenda pembangunan dapat selesai. Namun, apapun dinamika yang terjadi di Jakarta terkait tiga periode yang di dengung dengungkan saat ini, kami para militansi menyatakan komitmen 2024 patuh dan teguh bersama Jokowi. Apapun arahan Pak Jokowi nanti di 2024, kami akan satu komando, tegak lurus, sangu rara (satu hati), ikut kepada Pak Jokowi,”tegasnya lagi.

Dalam kegiatan deklarasi ini JANJI KAMI akan berkomitmen bersama untuk selalu setia dan teguh kepada Jokowi.

Berikut adalah naskah deklarasi yang akan dibacakan JANJI KAMI wilayah KTI di Palu.

1 Setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

2 Senantiasa mendukung dan mengawal kebijakan Bapak Joko Widodo dalam memajukan NKRI.

3 Mengajak seluruh lapisan masyarakat senantiasa mendukung program pemerintah Dan

4. Setia dan tegak lurus 2024 bersama Bapak Joko Widodo (**/TIM).

Pos terkait